Loading...

Xiaomi Luncurkan Chipset Pinecone Xiaomi Pada 28 February

PanduanXiaomi.com – Seperti yang kita ketahui, banyak sekali Produsen Smartphone di Dunia. Tetapi, hanya beberapa saja yang menggunakan Chipset Buatan mereka sendiri. Biasanya mereka menggunakan chipset Qualcomm, Mediatek, Dll sebagainya. Xiaomi biasa menggunakan Chipset Qualcomm dan mediatek pada Produk Mereka.

Seperti Redmi Note 3 MTK , Redmi Note 4 MTK yang menggunakan chipset Mediatek. Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 4X yang menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon. Banyak sekali orang yang bingung, bagus Mediatek atau Snapdragon. Dan ada juga yg salah beli karena perbedaan nama yang tidak terlalu jauh.

Chipset / SOC. System On Chip ,adalah sebuah integrated circuit yang mengintegrasikan semua komponen dari computer atau sistem elektronik lainnya menjadi chip tunggal. Seiring dengan GPU, SOC biasanya berisi GPU, Memory, USB Controller, Sirkuit manajemen daya, dan Modem ( 3G, 4G, LTE, WiFi, dans sebagainya) .

Chipset Pinecone Xiaomi

Produsen yang telah berhasil menerapkan Chipset mereka sendiri adalah Samsung yaitu “Exynos”, Apple dengan “A” Series. Dan Huawei dengan “Kirin” . Tak mau kalah, sekarang Xiaomi Akan meluncurkan Chipset nya sendiri, dengan nama “Pinecone”. Xiaomi memang tak hanya produsen Smartphone saja, seperti Drone, laptop, Smartwatch, Smartband, Mijia, Mi pen, dll.

Kabar ini sebenarnya sudah beredar sejak 2015, ketika Wakil Presiden Produsen Processor leadcore mengumumkan kemitraannya dengan Xiaomi untuk membantu merancang Chipset mereka. Dan sekarang Chipset buatan Xiaomi ini akan diluncurkan pada 28 February. Hal ini membuat Xiaomi adalah Produsen Smartphone ke-dua di China, setelah Huawei yang memiliki Chipset sendiri.

Loading...

Belum diketahui apa arti dari Pinecone ini. Tapi semoga saja Chipset buatan Xiaomi ini mampu bersaing secara global. Dan kita gak perlu lagi bermusuhan antara Redmi Note 3 MTK dan Redmi Note 3 Pro SD. 🙂

Xiaomi luncurkan chipset pinecone

Bagaimana menurut temen temen semua? Kira kira bakal jadi Chipset bagus atau gmna? Dan kira kira Smartphone pertama apa yang bakal menggunakan Chipset Pinecone ini? Dan apakah Harga nya bakal jadi lebih murah lagi? 🙂

Segera kasih Note di tanggal 28 February, biar gak lupa kalau Xiaomi bakal merilis Chipset Pinecone Xiaomi.

Loading...
Xiaomi Luncurkan Chipset Pinecone Xiaomi Pada 28 February | Onoderra | 4.5