Kode Rahasia Android Lollipop, Kamu Harus Tahu!

Kode Rahasia Android Lollipop, Kamu Harus Tahu! – Setiap sistem android sebenarnya punya fitur tersembunyi dan tidak semua orang mengetahuinya. Jika mengetahuinya pasti ada suatu kepuasan tersendiri. Selain itu, pada setiap hp android juga terdapat kode rahasia yang bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai kode rahasia android Lollipop yang harus Anda ketahui.

Tanpa kalian Anda ketahui sebenarnya banyak sekali kode-kode yang bisa Anda gunakan untuk membuka atau memberikan berbagai perintah pada hp Anda. Kode rahasia android Lollipop ini sebenarnya berlaku juga untuk sistem operasi yang lainnya. Langsung saja, kode-kode yang dimaksud akan dibahas di bawah ini.

Inilah dia beberapa kode yang bisa Anda hubungi lewat menu dimana Anda biasanya menelepon.

1. Tes Standar

Ini adalah kode yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan berbagai tes yaang standar. Contohnya getaran, speaker, ringtone, kamera, layar, bluetooth, dan lain sebagainya. Kodenya adalah *#7353#. Namun mungkin tidak semua jenis hp bahkan versi android bisa menggunakan kode ini.

2. Menampilkan Info Data

Kode yang bisa Anda gunakan dalam menampilkan data adalah *3282*727336*#. Info data yang bisa diketahui dengan kode ini adalah panggilan tak terjawab, SMS, jumlah percakapan, jumlah file foto, dan data lainnya.

3. Menampilkan Status Baterai

Status baterai seperti jumlah daya yang masih tersedia dan lain sebagainya penting untuk diketahui. Kode yang bisa digunakan untuk menampilkannya adalah *#0228#.

4. Mengetahui Versi HP

Segala hal yang berhubungan dengan spesifikasi hp seperti waktu pembuatannya, mengetahui versi firmwarenya, dan lain sebagainya bisa diketahui dengan menggunakan kode *44336#.

5. Tes Bluetooth

Jika Anda ingin melakukan pengetesan pada kinerja bluetooth atau mengetajui device address dari bluetooth maka bisa menggunakan kode *#232338#.

6. Tes Perangkat

Kode rahasia android Lollipop selanjutnya adalah untuk melakukan pengetesan pada perangkat dengan bekerja pada getaran. Di menu ini Anda akan menemukan tombol auto dan on/off. Kodenya adalah *#0842#.

7. Memeriksa Speaker

Speaker adalah salah satu bagian pada hp yang paling sering rusak jadi harus diperiksa. Jika Anda menekan kode *#0289# atau *0673# maka akan ada beberapa tombol yang bisa dipilih, jumlahnya lumayan banyak.

8. Info Touch Screen

Jika Anda ingin tahu mengenai info mengenai touchacreen dan melakukan update bisa menggunakan kode *#2663#.

9. Memeriksa Layar

Memeriksa layar yang dimaksud di sini mendeteksi adanya masalah atau tidaknya. Ketika menggunakan kode ini nanti layar akan menjadi. Lakukan tes dengan menggunakan kode *#2664#. Dalam sesaat layar hp akan menjadi hitam, sentuh dan gerak-gerakan layar nanti akan muncul garis merah. Jika garisnya ada yang putus itu artinya ada masalah dengan layar hp Anda.

10. Tes LCD

Kode untuk tes LCD unik, yaitu *#*#0*#*#. Dengan menggunakan kode ini akan muncul tombol yang berwarna-warni dengan banyak pilihan seperti speaker, sleepmode, sub key, sensor, vibration, dan lain-lainnya.

Selain kode-kode tersebut masih banyak kode lainnya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Untuk tes GPS kodenya *#*#1575#*#* dan *#*#1472365#*#*.
  • Untuk tes WLAN kodenya adalah *#*#526#*#*.
  • Untuk melakukan back up media files Anda bisa menggunakan kode *#*#273283*255*663282*#*#.
  • Untuk factory reset kodenya adalah *#*#7780#*#*.

Itu dia apa saja kode-kode rahasia yang bisa Anda gunakan di hp Lollipop. Sebenarnya masih ada banyak kode lainnya tapi hanya itu yang akan dibahas di sini.

Selain kode-kode rahasia, sebenarnya pada hp dengan sistem operasi Lollipop ada berbagai fitur rahasia juga jadi tidak semua orang tidak mengetahuinya. Untuk informasi apa saja fitur yang dimaksud Anda bisa mencarinya di internet.

Baca juga: Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3

Demikianlah bagaimana kode rahasia android Lollipop yang harus Anda tahu. Semoga artikel ini memberikan manfaat.

Incoming search terms:

  • kode rahasia android lollipop
  • fitur rahasia android lollipop
  • kode rahasia android lollipop 5 1
  • kode rahasia xiaomi
  • kode tersembunyi pada redmi 4 prime
  • rahasia android lollipop
Kode Rahasia Android Lollipop, Kamu Harus Tahu! | Khisma Nisa Yuniar | 4.5