Loading...

Harga Gopro Xiaomi, Xiaomi Yi Sejenis GoPro Murah

Harga Gopro Xiaomi, Xiaomi Yi Sejenis GoPro Murah – Sekitar setahun atau dua tahun lalu kamera action atau GoPro sangat digandrungi. Kamera ini agak berbeda dengan kamera biasa karena khusus dipakai untuk merekam berbagai foto atau video ketika berpetualang. Dengan ukuran yang kecil maka mudah dibawa traveling atau kemana saja. Sayang, harganya mahal. Namun jika Anda ingin memiliki kamera yang serupa dengan GoPro, Xiaomi juga punya. Harga GoPro Xiaomi dibanderol dengan sangat murah tapi kualitasnya bagus. Artikel ini akan membahas harga beserta spesifikasinya.

Hp Xiaomi telah menjadi salah satu produk yang populer di Indonesia. Namun perusahaannya juga memproduksi produk lain, salah satunya kamera Xiaomi Yi yang memiliki spesifikasi mirip dengan GoPro tapi lebih murah. Jika Anda ingin tahu mengenai harga GoPro Xiaomi alias Xiaomi Yi bacalah pembahasannya di bawah ini.

Kamera Xiaomi Yi memiliki beberapa jenis seperti Xiaomi Yi biasa, Xiaomi Yi 2 4K, Xiaomi Yi M1 Mirrorless, dan Xiaomi Yi Dome. Namun yang seperti GoPro atau kamera action hanya Xiaomi Yi, dan Xiaomi Yi 2 4K. Dua kamera ini bisa dijadikan pilihan alternatif paling lengkap. Inilah pembahasan keduanya satu per satu.

Xiaomi Yi

Ini adalah seri pertama dari kamera Xiaomi mirip GoPro sehingga namanya hanya Xiaomi Yi. Kamera seri ini dirilis pada tahun 2015 dan langsung membuat penasaran banyak orang.

Kamera seri ini terdiri atas dua variasi, yaitu Travel Edition dan Basic Edition. Harganya ada di bawah 1,5 juta rupiah. Untuk yang biasa harganya hanya sekitar 1 juta rupiah sedangkan yang Travel Edition sekitar 1,2 juta rupiah. Murah sekali bukan? Namun apakah kualitasnya baik? Jawabannya adalah ya.

Kamera ini memiliki ukuran yang kecil sehingga sangat ringan. Ukurannya adalah 60.4 mm x 42 mm x 21.2 mm dengan berat hanya 72 gram. Prosesor yang digunakannya adalah Ambrella A7LS yang juga digunakan GoPro Hero 3, dan DJI Quadcopters. Untuk menyimpan hasil foto atau video Anda bisa menggunakan kartu memori microSD sampai dengan 128 GB. Untuk menunjang konektivitasnya agar bisa disambungkan ke berbagai perangkat terdapat bluetooth, micro HDMI output, dan wifi.

Resolusi kamera yang digunakannya cukup besar, yaitu 16 MP yang dilengkapi dengan Exmor R BSI CMOS image sensor. Oleh karena itu, hasil gambar maupun videonya terlihat sangat tajam dan jernih. Kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera ini adalah memiliki sudut pandang sampai dengan 155 derajat dan bukaan lensa sebesat F/2.8. Namun sayangnya, video yang bisa dihasilkan hanya beresolusi VGA dengan lama video hanya 10 detik. Akan tetapi resolusinya bisa mencapai 1080p.

Kemudian, jika Anda ingin menggunakan kamera ini di dalam air maka Anda harus membeli casing anti air yang dijual secara terpisah. Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas 1010 mAh berjenis Lithium Ion. Untuk mengisi dayanya dengan lebih cepat, terdapat fitur quick charge. Kesimpulannya, kelebihan yang dimiliki kamera ini antara lain.

  • Kualitas foto dan video yang bagus.
  • Harganya murah sekali
  • Dilengkapi fitur bluetooth dan wifi.
  • Desainnya sederhana, dan simple sehingga tidak akan membinggungkan meski pertama memakainya.
  • Memiliki aplikasi kamera yang fiturnya lengkap.

Sedangkan kekurangannya antara lain.

  • Tidak memiliki layar LCD.
  • Tidak memiliki LED Flash.
  • Tidak disertai paket casing anti air.
  • Video yang direkam tidak bisa sampai 4K.

Xiaomi Yi 2 4K

Loading...

Kamera Xiaomi lainnya yang tidak kalah dengan kemampuan GoPro adalah kamera ini yang dirilis setahun setelah Xiaomi Yi generasi pertama. Lebih banyak kelebihan yang dimilikinya. Ini dia pembahasan lengkapnya.

Harga GoPro Xiaomi atau kamera Xiaomi yang mirip GoPro ini juga terjangkau, yaitu sekitar 3 juta rupiah. Lebih besar dibandingkan pendahulunya karena spesifikasinya juga lebih baik.

Sesuai dengan namanya, resolusi video yang bisa diambilnya adalah 4K. Ini adalah resolusi video terbesar saat ini. Sedangkan resoluai terkecilnya adalah 480p. Sudah pasti kualitasnya luar biasa baik. Selain itu, kamera ini pun bisa merekam 120fps-full HD untuk video yang lambat. Kamera ini memang khusus dibuat untuk mengambil video jadi Anda tidak bisa mengambil foto.

Kelebihannya lainnya yang lebih baik dari Xiaomi Yi generasi pertama adalah adanya layar LCD sebesar 2.19 inci sehingga Anda bisa melihat hasil gambar atau video yang telah diambil lebih dulu. Agar layarnya terhindar dari kerusakan atau keretakan jika terjatuh, layar dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Lensa kamera ini dilengkapi dengan sensor Sony IMX336. Jika menggunakan kamera Sony sudah pasti terjamin kualitasnya. Kamera ini menggunakan baterai berkapasitas 1400 mAh yang bisa merekam video selama 100 menit tanpa berhenti. Untuk menyimpan video Anda bisa menggunakan kartu microSD sampai dengan 128 GB. Kesimpulannya, kelebihan kamera ini antara lain.

  • Ukuran layarnya memiliki ukuran lumayan besar, yaitu 2.19 inci yang dapat digunakan untuk melihat hasil.
  • Desainnya elegan, simple, dan kompak.
  • Ada lensa wide angle sampai dengan 155 derajat.
  • Baterainya besar dan memiliki waktu yang sangat lama meski dipakai untuk merekam video sampai 120 menit.
  • Jenis prosesornya sangat bagus karena memiliki kemampuan yang sangat cepat.
  • Memiliki sensor Sony IMX377 dan kameranya beresolusi 12 MP.
  • Jika mengambil video di tempat yang kurang cahaya akan tetap baik.
  • Harganya murah.

Sementara itu untuk kekurangannya antara lain.

  • Kualitas microphonenya masih kurang bagus.
  • Paket pembeliannya tidak dilengkapi dengan casing anti air dan micro SD jadi menambah biaya.
  • Tombol yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturannya terlalu sedikit. Jika ingin lebih puas harus dilakukan di hp Anda.

Demikianlah bagaimana spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Xiaomi Yi 2 4K. Dengan harga yang murah dan spesifikasi keren Anda sudah bisa mendapatkan kamera hebat ini. Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk menjadi pemiliknya?

Sayangnya, sampai saat ini hanya ada dua jenis kamera Xiaomi Yi yang mirip dengan GoPro. Produk kamera lainnya ada kamera CCTV, dan mirrorless atau digital camera. Namun bukan tidak mungkin nanti Xiaomi membuat kamera lain yang akan menyaingi GoPro. Tunggu saja apa yang akan menjadi kejutan selanjutnya dari Xiaomi.

Baca juga: Cara Menggunakan Xiaomi Yi Lengkap Paling Mudah

Demikianlah pembahasan mengenai harga GoPro Xiaomi atau kamera Xiaomi yang seperti GoPro dan penjelasan mengenai spesifikasinya. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya? Atau tetap lebih ingin memilih GoPro?

Pencarian Terkait

,xiaomi yg mirip go pro,kamera sejenis xiami yg bagus untuk traveling,hp sejenis gopro,harga termurah xiaomi yi m1 1080p,harga kamera kecil yg mirip go pro,harga hp murah sejenis xiongmi,harga gopro xiomi biasa,harga Go pro mi 2 prime,gopro yg cocok untuk xiaomi redmi 3s,yang mirip gopro apa namanya
Loading...
Harga Gopro Xiaomi, Xiaomi Yi Sejenis GoPro Murah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5