Loading...

Begini Cara Fix MTP yang Hilang Pada Redmi 4A / 4 / Prime

Begini Cara Fix MTP yang Hilang Pada Redmi 4A / 4 / Prime – MTP atau media Transfer Protocol adalah fitur pada hp yang digunakan untuk melakukan sharing media dengan PC. Sudah lama MTP dijadikan standarisasi oleh Google sehingga kegunaannya sangat penting. Namun ada kalanya MTP tidak bisa terdeteksi. Jika begini maka kegiatan transfer file tidak akan bisa dilakukan. Apabila Anda mengalami hal ini pada hp Xiaomi Redmi 4A / 4 / 4 Prime maka Anda bisa membaca artikel ini yang akan membahas mengenai bagaimana cara fix MTP yang hilang pada Redmi 4A / 4 / 4 Prime.

Jika MTP tidak terdeteksi oleh hp Xiaomi bisa jadi ini dikarenakan bug dari ROM China yang digunakan. Hal yang akan terjadi jika MTP tidak terdeteksi adalah penyimpanan hp yang disambungkan ke PC tidak akan terdeteksi dan file pun tidak bisa dipindahkan. Memang ada cara lain untuk transfer file tapi akan lebih mudah jika menggunakan MTP ini. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara fix MTP yang hilang pada Redmi 4A / 4 / 4 Prime maka bisa membaca pembahasannya di bawah ini.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat MTP menjadi terdeteksi kembali adalah sebagai berikut.

  • Pastikan bahwa hp Anda sudah di-root kemudian download file build prop editor paling link ini.
  • Setelah itu buka aplikasi build prop editor
  • Ketika aplikasi sudah terbuka maka klik menu lalu pilih opsi create backup. Fungsi dari pilihan ini adalah agar build prop bisa dicadangkan.
  • Setelah itu tekan gambar pensil lalu scroll (gulir) sampai bagian yang paling bawah.
  • Tambahkan kode ini

persist.service.adb.enable=1

persist.service.debuggable=1

persist.sys.usb.config=mtp,adb

Dengan cara mengetiknya secara manual di bagian paling bawah setelah tulisan “000000000”.

Loading...
  • Sesudah itu langsung saja klik save yang letaknya ada di bagian atas sebelah ikon printer.
  • Lalu restart hp Anda.

Mudah sekali bukan caranya? Tidak perlu waktu yang lama. Sekarang MTP Anda pasti sudah terdeteksi tapi jika Anda melakukan langkah-langkahnya dengan benar.

Jika Anda mematikan fitur MTP maka tidak akan ada cara untuk bisa menghidupkannya kembali kecuali dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama MIUI USB Settings. Ini adalah aplikasi yang akan membuat penyetelan koneksi USB menjadi terbuka kembali. Jika Anda akan mentransfer file makanya perlu mencentang pilihan MTP atau PTP agar bisa mendeteksinya lagi.

Lalu, jika pengaturannya tidak muncul maka Anda bisa mengaktifkan USB debugging, caranya adalah dengan membuka menu Settings kemudian pilih About phone. Setelah itu klik pilihan MIUI version sebanyak 7 kali sampai Developer Option aktif. Anda akan menemukannya di sini.

Apabila Anda belum mengenal MTP dengan lebih dalam maka akan ada sedikit informasinya mengenai fitur ini.

MTP telah dijadikan standar untuk menjadi tipe USB Device sejak tahun 2008 oleh USB Implementer Forum Device. Meski termasuk kepada teknologi lama tapi untuk android baru diperkenalkan pada android versi 3.0 sedangkan menjadi standarnya sejak android versi 4.0. Dengan menggunakan MTP juga Anda bisa menyimpan aplikasi maupun user storage secara keseluruhan dan tidak terpisah-pisah sehingga membuatnya semakin maksimal.

Baca juga: Cara Fix MTP Redmi 4 Prime

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara fix MTP yang hilang pada Redmi 4A / 4 / 4 Prime dan tambahan informasi mengenai apa itu MTP. Semoga informasi yang diberikan di sini akan bermanfaat bagi Anda.

Pencarian Terkait

,USB tidak fungsi setelah root xiaomi 4A,mtp redmi 4 prime hilang,cara agar mtp xiaomi terdeteksi,cara fix bug mtp di redmi 4 prime,cara fix mtp di redmi 4,cara fix mtp xiomil,mtp di xioami tidak terdeteksi,xiaomi redmi 4a gak bisa tranfer mtp,fungsi usb storage hilang di redmi 4 prime setelah di rot,cara menambahkan teks pada build prop redmi 4a
Loading...
Begini Cara Fix MTP yang Hilang Pada Redmi 4A / 4 / Prime | Khisma Nisa Yuniar | 4.5