Cara Backup dan Restore Semua Data Aplikasi di Hp Xiaomi (All Tipe)

IKLAN

Cara Backup dan Restore Semua Data Aplikasi di Hp Xiaomi (All Tipe) – Pasti banyak di antara Anda yang sering mendengar kata backup dan restore terutama bagi yang pernah mengutak-atik hp. Ada berbagai alasan kenapa sebuah data harus di-backup dan di-restore. Apabila Anda pengguna Xiaomi dan belum tahu bagaimana cara melakukannya maka bisa membaca pembahasan di artikel ini mengenai cara backup dan restore semua data aplikasi di hp Xiaomi tipe apa saja.

Bagi pengguna Xiaomi biasanya akan melakukan backup dan restore jika ingin mengupdate versi MIUI lama menjadi baru. Agar semua file yang ada di hp tidak hilang akibat prosesnya maka harus disimpan dulu di tempat lain atau di-back up. Tanpa berbicara banyak lagi langsung saja simak bagaimana cara backup dan restore semua data aplikasi di hp Xiaomi dibawah ini.

IKLAN

Fungsi backup yang paling utama adalah mengembalikan data yang hilang agar bisa dimiliki kembali. Jika Anda melakukan hal ini sebenarnya bisa menghabiskan kapasitas ruang penyimpanan pada hp sehingga perlu dilakukan cara lainnya seperti dengan melakukan kompresi dan deduplikasi. Ada beberapa aplikasi backup yang bisa digunakan tapi cara yang akan dibahas di sini tidak akan menggunakan aplikasi apa pun tapi langsung di hp Xiaomi masing-masing. Langsung saja ini dia caranya.

Langkah pertama yang akan dibahasĀ  adalah untuk back up data. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pertama masuk ke menu Settings kemudian pilih Additional Settings. Setelah itu pilih opsi lainnya, yaitu back up & reset kemudian pilih local backups. Jika sudah pada tahap tersebut pilih opsi backup. Di sana akan terlihat tiga buah menu, yaitu apps, system, dan account & contacts, Anda bisa memilih mana yang ingin digunakan.

IKLAN

Pilih apps jika yang akan Anda backup adalah aplikasi-aplikasi, pilih account untuk akun-akun pribadi, dan contacts untuk semua catatan nomor telepon teman-teman atau keluarga Anda. Caranya adalah dengan klik tanda panah pada opsi mana yang akan Anda pilih. Namun, jika yang ingin Anda backup adalah semua data maka tiga menu tersebut akan secara default melakukan backup semua file yang ada pada hp.

Apabila sudah menemukan mana data yang akan di backup langsung saja klik opsi OK kemudian pilih backup. Tunggu sampai prosesnya selesai berjalan, jika sudah selesai maka Anda bisa langsung klik OK lagi.

Nanti, hasil file yang berhasil di-backup akan disimpan pada memori internal hp Xiaomi Anda, jika ingin mencari lebih tepatnya ada di folder MIUI kemudian pilih backup dan pilih allbackup. Anda bisa memindahkan file tersebut ke PC agar lebih aman karena siapa tahu file backup Anda yang ada di hp juga tidak bisa dibuka atau hilang.

Nah, demikianlah bagaimana cara melakukan backup data. Apabila ingin mengembalikannya ke hp Anda seperti sedia kala maka lakukan restore, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Masuk ke menu settings lalu pilih opsi additional settings. Pilih lagi backup & reset. Setelah itu pilih opsi local backups dan pilih mana file yang akan dikembalikan ke hp. Jika sudah Anda temukan langsung klik restore. Tunggu sampai proses restore selesai dan semua aplikasi maupun data yang Anda backup akan kembali ke hp lagi.

Jika sudah selesai maka semua file Anda bisa digunakan kembali.

Baca juga: Cara Factory Reset Semua Xiaomi

Demikianlah bagaimana cara backup dan restore semua data aplikasi di hp Xiaomi untuk semua tipe. Mudah sekali bukan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

IKLAN

Incoming search terms:

  • cara back up file yang hilang di xiaomi redmi note 3
Cara Backup dan Restore Semua Data Aplikasi di Hp Xiaomi (All Tipe) | Khisma Nisa Yuniar | 4.5