Loading...

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Pola, Sandi dan Password

Cara Buka HP Xiaomi Lupa Pola, Sandi dan Password – Mengunci hp dengan menggunakan pola, sandi lebih aman dibandingkan hanya dengan menggeser untuk membukanya. Oleh karena keamanannya jauh lebih baik. Namun sayangnya banyak orang yang justru lupa dengan pola dan kata sandi yang dibuatnya sendiri. Jika ini terjadi maka bisa menjadi bencana karena Anda sama sekali tidak bisa membukanya. Namun, tenang saja. Oleh karena sebenarnya ada beberapa cara buka hp Xiaomi lupa pola, sandi dan password yang bisa dilakukan. Bagaimana saja? Artikel ini akan membahasnya.

Jika lupa dengan kata sandi, dan pola yang digunakan untuk membuka hp Xiaomi maka kebanyakan orang akan sangat binggung. Oleh karena tidak akan bisa membuka hp sama sekali. Mungkin ada orang yang langsung membawanya ke service center untuk menanyakan atau mencoba berbagai cara agar bisa hp bisa terbuka lagi. Itu tidak salah tapi jika bisa diatasi sendiri kenapa tidak dilakukan saja di di rumah. Selain gratis juga lebih praktis. Langsung saja, bagaimana cara buka hp .iaomi lupa pola, sandi dan password akan dibahas di bawah ini.

Melakukan Factory Reset

Ini adalah cara pertama yang akan dibahas. Namun sebelum melakukannya, Anda harus tahu apa konsekuensinya jika menggunakan cara ini.

Factory reset biasanya dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah hp sekaligus. Seperti jika hp Xiaomi Anda tidak bisa mengakses internet, ada aplikasi yang error, hp lemot, dan lain sebagainya. Namun, dengan melakukan reset maka semua data, dan aplikasi yang Anda miliki lalu disimpan pada memori internal bisa terhapus. Maka dari itu, Anda harus melakukan back up data dulu sebelum menggunakan cara ini. Untuk melakukannya, gunakan Mi PC Suite yang resmi dari Xiaomi. Setelah itu baru bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Anda bisa melakukan cara ini jika hp ada dalam keadaan mati maka matikan hp Xiaomi Anda.
  • Jika sudah mati, tekan sambil tahan tombol power dan volume naik secara bersamaan. Tunggu sampai Anda dibawa ke mode recovery kemudian lepaskan jika sudah.
  • Gunakan tombol volume untuk memilih menu yang akan muncul, dan untuk memilih langsung tekan tombol power.
  • Lalu pilih bahasa dengan opsi English.
  • Kemudian masuk lah ke menu Wipe & Reset.
  • Pilih opsi Wipe Cache kemudian jika sudah selesai Anda bisa masuk kembali ke opsi Wipe & Reset dan pilih opsi bernama Wipe User Data.
  • Nah, setelah itu dilanjutkan dengan memilih Reboot to System. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Dengan cara ini semua pengaturan hp Anda akan direset atau diubah seperti semula sehingga sandi atau pola yang digunakan untuk membuka kunci hp juga akan hilang. Anda bisa membuatnya lagi sesuai dengan keinginan.

Loading...

Menggunakan Mi Cloud

Cara buka hp Xiaomi lupa pola, sandi dan password kedua ini Anda harus menggunakan Mi Account atau Cloud Anda. Inilah pentingnya memiliki akun Mi karena apa pun yang terjadi pada hp Anda bisa diselesaikan dengan menggunakannya. Langkah-langkah menggunakan Mi Cloud agar bisa membuka hp Anda kembali adalah sebagai berikut.

  • Pastikan di pengaturan Mi Cloud Anda, Anda telah aktifkan fitur bernama Find Device agar bisa memakai cara ini.
  • Kunjungi website https://i.mi.com menggunakan komputer atau hp Ada yang lain lalu masuk atau Sign In.
  • Selanjutnya pilih lah menu Find Device dan cari menu bernama
  • Di sana anda akan menemukan menu Reset Password.
  • Apabila berhasil nanti password hp Anda akan ter-reset. Nah, Anda bisa masuk lagi ke hp dan mengganti pola atau kata sandi baru. Ingat-ingat dengan baik passwordnya.

Menggunakan Menu Lupa Password

Cara ini adalah yang paling mudah karena Anda hanya perlu menggunakan alamat email dan nomor hp. Langsung saja ini dia langkah-langkahnya.

  • Masukkanlah pola atau password untuk membuka kunci hp Anda. Tidak masalah jika tidak ingat, lakukan saja dengan asal sebanyak 5 kali.
  • Nanti akan ada notifikasi yang menyebutkan bahwa Anda tidak bisa memasukkan password lagi sebelum 186 detik (Try Again in 186 seconds).
  • Selanjutnya nanti di bagian bawah tempat Anda harus menggambar pola ada menu Forgot Password dan Oleh karena Anda lupa password maka pilih yang Forgot Password.
  • Setelah memilihnya, Anda akan diarahkan menuju sebuah menu. Anda harus memasukkan akun Xiaomi. Jika benar maka Anda bisa membuka hp Anda kembali.

Jangan lupa menyalakan internet dulu agar bisa melakukan cara ini.

Baca juga: Cara Reset Akun Mi yang Lupa Password

Demikianlah bagaimana saja cara buka hp Xiaomi lupa pola, sandi dan password. Cara-cara yang dibahas di atas semuanya mudah sekali bukan? Semoga Anda berhasil melakukan salah satu cara tersebut!

Pencarian Terkait

,lupa pola xiaomi,cara membuka pola hp xiaomi,Lupa pola hp xiaomi,xiaomi lupa pola,lupa pola,cara membuka password hp xiaomi,lupa pola xiaomi 4x,lupa pola xiaomi redmi 4x,cara buka pola hp xiaomi,cara membuka kunci hp xiaomi
Loading...
Cara Buka HP Xiaomi Lupa Pola, Sandi dan Password | Khisma Nisa Yuniar | 4.5