Cara Flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro dengan Mudah

IKLAN

Cara Flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro dengan Mudah – Lineage OS adalah sistem operasi pengganti dari CyanogenMod OS yang telah ditutup sejak tahun 2016. Sistem operasi ini sekarang sudah dapat digunakan di hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang memakai android versi 7.1.1 atau Nougat. Ada banyak kelebihan dari OS ini. JIka Anda menemukan beberapa masalah maka harus diperbaiki dengan cara melakukan flash. Informasi mengenai cara flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro dengan langkah yang mudah akan dibahas pada artikel ini.

Selain akan dibahas mengenai cara flash akan juga dibahas bagaimana cara memasangnya bagi Anda yang belum tahu. Langsung saja, cara flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro ada di bawah ini.

IKLAN

Performa dari Lineage OS cukup baik dan minim bug tapi jika ada pun bisa diselesaikan hanya dengan melakukan flash. Beberapa bug yang biasa terjadi adalah VoLTE tidak bekerja, dan flashlight yang harusnya muncul ketika mengambil foto sulit menyala. Jika Anda akan menginstalnya dulu maka beginilah langkah-langkahnya.

Anda harus pastikan bahwa pada hp Xiaomi Anda telah terpasang TWRP dan sudah melakukan unlock bootloader. Setelah itu download ROM Lineage OS untuk hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) pada link ini, lalu download juga  aplikasi Google atau GAPPS di link ini. Ini karena pada hp Xiaomi belum ada Google Play Store dan berbagai aplikasi Google lainnya.

Sebelum mendownload GAPPS Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu agar yang di-download sesuai dengan android yang Anda gunakan. Pada pilihan platform beri tanda pada ARM64, kemudian pada pilihan android  beri tanda pada pilihan 7.1, dan pada variant beri tanda pada pilihan nano. Jika sudah diatur seperti itu maka langsung download dengan cara klik lingkaran berwarna merah yang di dalamnya ada tanda download atau panah ke arah bawah.

Setelah itu download Kernel pada link ini. Kemudian download firmware Nougat di sini dan SuperSu di sini.

IKLAN

Jika semuanya sudah di download maka ikuti cara flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro berikut. Pastikan Anda memperhatikan langkahnya dari awal sampai akhir dengan saksama agar tidak terjadi kesalahan.

  • Langkah pertama adalah copy dan paste semua file yang telah Anda download ke memori internal hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro milik Anda.
  • Selanjutnya, masuk ke TWRP pada hp Anda. Caranya adalah dengan matikan hp terlebih dahulu kemudian dalam keadaan mati tekan tombol power dan volume up tahan beberapa saat sampai benar-benar masuk ke TWRP.
  • Setelah itu pilih opsi Wipe kemudian klik Wipe Cache, Dalvik, System.
  • Lalu masuk lagi ke menu awal TWRP dan klik pilihan install.
  • Setelah itu instal Firmware, jika prosesnya sudah selesai langsung flash ROM Lineage OS. Kemudian flash GAPPS, flash Kernel, dan flash SuperSu. Pastikan urutannya beraturan seperti yang disebutkan.
  • Apabila semua proses flash telah selesai maka tekan reboot kemudian pilih system.
  • Tunggu hingga proses reboot selesai.

Selesai sudah cara flashnya.

Setelah selesai Anda harus melakukan pengaturan pada ponsel terlebih dulu. Dengan memilih bahasa Indonesia, lokasi Indonesia, lalu pilih apa akan menganggap ponsel menjadi baru atau mengembalikan data yang telah dicadangkan terlebih dahulu. Setelah itu pilih hubungkan ke jaringan WiFi untuk memeriksa pembaruan sistem operasi. Untuk bisa masuk Anda harus menggunakan akun Google pribadi.

Jika ingin membuat hp aman maka Anda bisa menambah informasi keamanan dengan cara memilih sidik jari atau pola. Kemudian Anda harus menyetujui agar layanan Google bisa mengakses segala informasi milik Anda. Terakhir, aktifkan layanan dari Lineage OS agar informasi pengguna bisa diakses. Sekarang hp Anda sudah memiliki sistem operasi baru dan pasti tidak akan mudah terkena bug.

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash

Demikianlah bagaimana cara flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro dengan mudah. Semoga Anda berhasil melakukannya.

IKLAN

Incoming search terms:

  • bug lineage os note 3 pro
  • cara fix wifi rom lineageos redmi note 3 pro
  • cara instal Lineage di xiaomi redmi note 3pro
  • sidik jari lineage redmi 3 pro
Cara Flash Lineage OS Redmi Note 3 Pro dengan Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5