Loading...

Cara Flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP

Cara Flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP – ROM Global Stable untuk hp Xiaomi Redmi 4 Prime telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Anda bisa lebih mudah menggunakannya karena telah mendukung bahasa Indonesia. Agar bisa menggunakan ROM ini untuk hp Redmi 4 Prime maka bisa melakukan flash dengan TWRP. Di sini akan dibahas mengenai cara flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP.

ROM Global Stable adalah ROM yang digunakan pada berbagai hp Xiaomi yang dijual ke seluruh dunia. Maka dari itu ada banyak pilihan bahasa di dunia yang telah didukung. Di dalam ROM ini juga telah tersedia aplikasi-aplikasi Google yang biasanya tidak dimiliki oleh hp Xiaomi khusus China. Maka dari itu banyak orang yang ingin menggunakannya. Bagi pengguna Redmi 4 Prime bisa dengan mudah melakukan flash terhadap ROM ini. Cara flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP akan dibahas di bawah ini.

Melakukan flash menggunakan TWRP akan lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan menggunakan Mi Flash maka dari itu banyak yang mencari caranya. Syarat agar bisa melakukan flash pada hp Anda adalah sudah terpasang TWRP dan sudah melakukan unlock bootloader. Jika belum maka lakukan kedua hal tersebut dulu. Mengenai caranya Anda bisa mencarinya di internet karena ada banyak sekali panduannya. Kemudian back up data dulu agar lebih aman. Setelah itu Anda bisa mendownload ROM Global Stable Redmi Redmi 4 Prime di link ini. Sebelum mendownloadnya Anda harus pastikan bahwa ROM yang Anda download menggunakan ekstensi .zip, jangan yang lain. Setelah itu ikuti langkah-langkah flash berikut ini.

  • Copy dan paste file ROM Global Stable yang telah anda download di ruang penyimpanan internal hp Anda. Jika punya USB OTG bisa saja simpan di flashdisk atau kartu SD.
  • Kemudian matikan hp Redmi 4 Prime Anda. Disaat hp ada pada keadaan mati tekan tombol power dan volume up kemudian tahan beberapa detik sampai masuk ke TWRP.
  • Setelah itu pilih menu Wipe kemudian Advanced Wipe. Lalu berikan tanda ceklis pada pilihan data, cache, system, dan dalvik cache.
  • Kemudian swipe ke arah kanan, setelah itu proses wipe akan berjalan, tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah selesai maka kembali lagi ke menu awal TWRP. Disana tekan pilihan install. Nanti Anda akan melihat ada menu select storage. Pastikan Anda memilih yang benar. Apabila Anda paste ROM ke bagian penyimpanan internal maka pilih internal storage. Jika di tempat lain pilih yang sesuai.
  • Setelah itu cari nama file ROM yang telah Anda download.
  • Kemudian klik ROM itu dan pada opsi swipe to confirm installation langsung lakukan swipe (geser).
  • Tunggu hingga proses penginstalan selesai, jika sudah maka Anda langsung tekan reboot system.

Bagaimana? Berhasil tidak cara flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP?

Loading...

Selain ROM Global Stable masih ada jenis ROM lainnya yang bisa Anda gunakan di hp Xiaomi. Setiap jenis ROM memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar Anda lebih mengenal mengenai berbagai jenis ROM-nya bisa melihat sedikit informasinya berikut ini.

Menurut jenisnya ROM terbagi atas tiga jenis, yaitu ROM Stable, ROM distributor, dan ROM Developer (Beta). Setiap jenis itu terbagi lagi menjadi beberapa macam ROM yang lain.

Untuk ROM Stable terbagi atas ROM Stable Global dan Cina. Untuk yang Stable Global seperti yang sudah dibahas di atas, digunakan untuk Xiaomi yang dijual di pasar global sehingga ada banyak pilihan bahasanya dan juga sudah memiliki aplikasi Google yang tidak ada di hp Xiaomi khusus China. Sedangkan Stable China sebenarnya untuk hp khusus China tapi ternyata ada juga di negara lain. Namun biasanya jika pengguna Xiaomi memiliki hp dengan ROM China ini mereka akan menggantinya menjadi versi global.

Setelah itu ada ROM distributor. Ini bukan ROM resmi karena telah dimodifikasi oleh distributor yang memasarkan hp Xiaomi ke negara lain. Jadi, jika Anda membeli hp Xiaomi dengan garansi distributor maka akan mendapatkan hp dengan ROM ini. Anda harus menggantinya dengan ROM lain yang resmi. Sedangkan ROM Developer disebut juga dengan ROM beta. Meski Anda sudah melakukan update tapi tulisan beta tetap ada pada hp Xiaomi. ROM ini terbagi juga atas dua jenis, yaitu developer global dan developer China.

Pengertiannya sama dengan yang ada pada ROM Stable. Namun, untuk yang developer global memiliki lebih banyak fitur yang tidak ada di-stable.

Baca juga: Cara Flash Redmi Note 3 Pro (SD) dengan MiFlash Terbaru 2017

Demikianlah informasi mengenai cara flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP dan informasi tambahan mengenai jenis-jenis ROM. Semoga pembahasan ini bermanfaat.

Pencarian Terkait

,cara flash redmi 4 prime dari china ke global,Cara flash room redmi 4 dgn twrp,sudah didukung bahasa indpnesia xiaomi 4prime
Loading...
Cara Flash ROM Global Stable Redmi 4 Prime dengan TWRP | Khisma Nisa Yuniar | 4.5