Loading...

Cara Flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash

Cara Flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash – Jika Anda orang yang suka merakit sendiri hp Xiaomi pastinya sudah tidak asing dengan istilah flashing, apa fungsinya, dan bagaimana melakukannya. Namun bagi yang baru kali ini mendengarnya atau baru akan mencobanua mungkin akan penasaran seperti apa cara melakukan flash dan apa kegunaannya. Jika demikian, Anda tidak perlu khawatir karena di sini akan dibahas caranya. Bagi Anda pengguna Xiaomi Mi4c bisa menyimak pembahasan mengenai cara flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash di artikel ini.

Flashing adalah kegiatan untuk memperbaiki kerusakan software dari sebuah hp dengan mereset semua data agar bisa berjalan normal kembali. Flashing juga bisa digunakan jika Anda ingin mengganti ROM distributor yang abal-abal menjadi ROM yang asli. Untuk melakukan flashing ini Anda perlu mendownload beberapa aplikasi dan software. Langkah yang dilakukannya pun lumayan panjang tapi mudah. Daripada Anda penasaran, langsung saja lihat pembahasan mengenai cara flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash di bawah ini.

Anda harus mendownload beberapa bahan-bahan untuk flashing seperti di bawah ini.

  • Download dan instal driver untuk Qualcomm di sini.
  • Download dan instal Mi Flash di komputer Anda, lebih baik menggunaakan Windows 7. Link downloadnya adalah ini.
  • Terakhir, unduh file firmware MIUI 6 khusus Xiaomi Mi4c pada link ini. Lalu ekstrak filenya menggunakan 7zip. Rename hasil ekstraknya menjadi ekstensi rar kemudian lakukan pengekstrakan lagi untuk yang sudah diganti menjadi rar tersebut.

Jika semuanya sudah dipersiapkan maka Anda langsung bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Loading...

Perhatikan dan baca dulu dengan saksama langkah-langkahnya. Setelah itu Anda bisa mengikuti tutorialnya sebagai berikut.

  • Pertama, buka MiFlash yang sudah diunduh tadi kemudian pilih browse dan pilih dimana folder firmware yang telah Anda ekstrak.
  • Kemudian Anda harus masuk ke mode fastboot. Caranya adalah dengan mematikan hp Xiaomi Anda kemudian tekan tombol volume turun, dan power secara bersamaan sambil ditahan beberapa saat hingga berhasil masuk ke mode fastboot. Lalu sambungkan hp Xiaomi Mi4c Anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  • Pada aplikasi Mi Flash Anda, klik tombol Nanti akan muncul kode kombinasi pada menu Device yang berupa angka, dan huruf. Jika demikian artinya hp Anda berhasil terbaca oleh komputer.
  • Kemudian ke folder C PC Anda kemudian pilih Program Files kemudian Xiaomi>MiPhone>Google>Android.
  • Tekan Shift sambil klik kanan dan buka Open Command Windows Here.
  • Jika CMD sudah terbuka maka Anda harus mengisi dua buah perintah. Pertama ketik Fastboot device dan enter, kemudian Fastboot OEM EDL dan
  • Setelah itu hp Anda akan blank dan berwarna hitam. Jangan kaget dan khawatir. Di saat itu PC akan melakukan pendeteksian device.
  • Kembali lagi ke Mi Flash, coba klik Refresh kemudian nanti bagian device di sana akan berubah jadk
  • Lalu klik Flash dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Itu dia bagaimana cara flash Xiaomi Mi4c dengan Mi Flash yang bisa Anda lakukan. Mudah bukan? Meski demikian, Anda harus berhati-hati dalam mengikuti langkah-langkahnya karena bisa saja proses flashingnya terhenti alias gagal. Jika dengan cara yang dibahas di atas Anda mengalami kegagalan maka cara agar bisa berjalan kembali adalah Anda bisa menggantinya dengan menggunakan Fastboot. Cara yang harus dilakukan sama-sama mudah. Anda bisa menemukan banyak website yang membahasnya.

Jika Anda mengalami kegagalan dalam flashing menggunakan Fastboot maka akan lebih banyak solusi yang bisa dipilih.

Baca juga: Cara Flash Redmi 3 , 3 Pro , 3 Prime dengan MiFlash

Demikianlah pembahasan mengenai cara flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash. Semoga dengan langkah-langkah tersebut Anda berhasil melakukannya.

Pencarian Terkait

,cara flash mi4c dengan miflash,cara flash xiaomi mi4c,cara flash mi4c,cara plash mi4c dengan miplash,miflash mi4c,flash xiaomi mi4c dengan miflash,cara flash mi 4c dengan miflash fastboot,cara falshing xiaomi mi 4c,yhs-1,cara flash xiaomi mi4c miflash
Loading...
Cara Flash Xiaomi Mi4c dengan Miflash | Khisma Nisa Yuniar | 4.5