Loading...

Cara Flash Xiaomi Redmi 3s Via Fastboot

Cara Flash Xiaomi Redmi 3s Via Fastboot – Melakukan flashing pada hp biasanya dilakukan apabila ada beberapa kerusakan yang terjadi pada bagian hardware. Hal ini sama dengan menginstall ulang sistem operasi pada komputer. Jika Anda memperbaiki hp ke konter pasti tukang service akan melakukan flashing jika memang ada yang rusak. Nah, jika Anda ingin melakukannya sendiri sebenarnya bisa, yaitu dengan menggunakan fastboot. Bagi Anda pengguna Xiaomi Redmi 3s maka bisa membaca artikel ini yang akan membahas cara flash Xiaomi Redmi 3s via Fastboot.

Kerusakan-kerusakan yang terjadi pada hp bisa diperbaiki dengan berbagai cara. Dari mulai melakukan reset sampai di-flashing. Melakukan flashing ini adalah pilihan terakhir yang mau tidak mau harus diterima jika cara yang paling mudah tidak bisa menyelamatkan hp Anda dari kerusakan. Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, di sini akan ada pembahasan mengenai cara flash Xiaomi Redmi 3s via Fastboot. Jika Anda ingin tahu langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Sebelum melakukan langkah-langkahnya, Anda harus tahu dulu apa yang akan terjadi dan apa yang harus disiapkan jika ingin melakukan flashing.

Flashing bisa Anda pilih untuk memperbaiki hp jika ada masalah serius, seperti kegagalan sistem. Jika hanya masalah sepele lebih baik tidak perlu lakukan hal ini karena nantinya semua sistem hp Anda akan ter-reset. Mau tidak mau Anda harus melakukan pengaturan ulang untuk semuanya bahkan mendownload berbagai aplikasi kembali karena kemungkinan besar tidak akan bisa dipakai lagi.

Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan maka Anda harus melakukan back up data terlebih dahulu. Pilih semua file yang menurut Anda penting terutama yang ada di memori internal. Kemudian Anda harus pastikan bahwa Anda ingat semua password dan username dari akun milik Anda. Jika tidak lebih baik jangan lakukan flashing karena nantinya Anda akan kehilangan akun atau akan repot jika harus mengganti semua password dan username yang tidak Anda ingat.

Anda harus tahu jika Anda melakukan flashing bukan ke service center yang resminya dan hp Anda masih memiliki garansi maka sudah dipastikan garansinya akan hangus. Ini bisa sangat merugikan. Terakhir, tidak semua flashing ulang berhasil. Ada banyak kasus yang justru membuat hp mati total dan bahkan tidak bisa dipakai sama sekali.

Jika Anda sudah mengantisipasinya dan tidak keberatan dengan kemungkinan yang akan terjadi maka langsung saja lakukan cara flash Xiaomi Redmi 3s via Fastboot berikut ini.

Syarat-syarat yang harus Anda miliki agar bisa melakukan flashing antara lain.

Loading...
  • Hp Xiaomi Resmi 3s, bisa juga dengan Redmi 3, 3x, dan 3 Pro.
  • Komputer yang minimal menggunakan Windows 7. Bisa yang 32 atau 64 bit.
  • Kabel data.
  • Lalu download kemudian install Mi Flash di link ini.
  • Dan download juga install Mi PC Suite di link ini.
  • Download juga instal Minimal ADB dan Fastboot Tool di sini.  Kemudian download Fastboot ROM dan pilih yang ekstensinya berjenis tgz di sini.

Setelah semua persiapan itu sudah Anda install selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

Lakukan enable USB debugging, caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke menu Settings kemudian pilih About Phone.
  • Selanjutnya klik MIUI Version sebanyak 7 kali atau sampai ada tulisan yang isinya You are Developers Now.
  • Jika sudah maka kembali ke Settings kemudian pilih opsi Additional Settings dan Developers Settings.
  • Selanjutnya aktifkan OEN Unlocking dan USB Debugging.

Langkah-langkah selanjutnya sebagai berikut.

  • Hubungkan hp Anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  • Kemudian cek di hp Anda apakah hp Anda diinstall menjadi ADB Devices di menu Device Manager.
  • Selanjutnya jalankanlah Minimal ADB and Fastboot dan dimulai dari Start Menu.
  • Di sana ketikkan ADB Devices kemudian klik Kemudian Anda harus cek hp kemudian centang remember dan klik OK. Ulangi lagi ketikannya. Akan berhasil jiia ada device yang muncul tapi jika yang muncul Unauthorized maka ini artinya Anda tidak berhasil.
  • Katakanlah saja berhasil, setelah itu ketik adb reboot adl dan Setelah ini hp Anda akan mengalami reboot kemudian masuk ke dalam mode download atau EDL. Nanti lampu merah di hp Anda akan berkedip.
  • Lalu cek di bagian Device Manager ada handphone di port.
  • Selanjutnya jalankanlah Mi Flash Tool di komputer. Jika yang dipakai adalah Windows 7 maka klik kanan kemudian pilih opsi run as administrator. Setelah itu browse di tempat Anda melakukan ekstrak fastboot ROM.
  • Klik Nanti Anda akan melihat ada hp Anda di Mi Flash Tool, sama seperti yang ada di Device Manager.
  • Kemudian tekan Flash dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Jika sudah selesai Anda bisa mencabut kabel USB-nya kemudian hidupkan hp.

Bagaimana? Apakah berhasil?

Baca juga: Cara Flash Xiaomi Mi Max / Prime dengan MiFlash Terbaru

Demikianlah bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 3s via Fastboot. Semoga cara yang dibahas ini membuat Anda berhasil melakukan flash dan tanpa kendala sedikit pun.

Pencarian Terkait

,flashing redmi 3s via fastboot,flash redmi 3s caranya gimana?,cara flash redmi 3s via adb,flash xiaomi redmi 3s via fastboot,cara flashing xiaomi redmi 3s via fastboot,cara flashing xiaomi redmi 3s pro fastboot,flash redmi 3s lewat fastboot,flash redmi 3s via fastboot mode,cra flashing xiaomi 3s via fasttboot,cara flash xiaomi redmi 3s fastboot
Loading...
Cara Flash Xiaomi Redmi 3s Via Fastboot | Khisma Nisa Yuniar | 4.5