Loading...

Cara Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP

Cara Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP – ROM yang asli dalam sebuah hp sangat penting terutama bagi hp Xiaomi. Kenapa? Oleh karena hp Xiaomi kebanyakan menggunakan ROM abal-abal yang berasal dari distributor. Hal ini terjadi karena kebanyakan hp Xiaomi yang dijual ke beberapa negara, termasuk Indonesia tidak dijual secara resmi untuk pasar global. Hanya untuk daerah China. Agar kinerja hp Xiaomi menjadi lebih maksimal maka Anda harus melakukan custom ROM. Informasi yang akan dibahas di artikel ini adalah mengenai cara ganti custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP.

Ada beberapa jenis ROM yang bisa dipilih Anda untuk digunakan pada hp Xiaomi. Salah satu yang paling bagus adalah MIUI Pro. ROM ini memiliki banyak kelebihan seperti cepat OTP, visual IVR, nada dering video, memiliki banyak tema baru, Smart SMS Filter, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya. Baiklah, jika Anda ingin tahu bagaimana cara ganti custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP, simak pembahasannya di bawah ini.

Sebelum mulai membahas mengenai langkah-langkah customnya, Anda harus menyiapkan beberapa hal yang akan digunakan.

  • Hp Xiaomi Redmi 2 Anda harus sudah memiliki atau terpasang TWRP. Tentu saja ini harus karena memang yang akan dibahas adalah mengganti custom menggunakan TWRP. Untuk mengenai cara memasangnya, Anda bisa mencari pembahasannya di internet.
  • Download MIUI Pro pada link ini dan simpan di memori eksternal.
  • Oleh karena memori internal hp Anda akan terhapus makanya Anda harus melakukan back up data terlebih dahulu.
  • Baterai hp Anda ada dalam keadaan penuh.

Jika semuanya sudah dipersiapkan, Anda sudah bisa memulai melakukan penggantian ROM dengan MIUI Pro. Sebelum mengikutinya Anda lebih baik baca semuanya dahulu baru dipraktikan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Loading...
  • Masuklah ke TWRP atau recovery mode. Caranya adalah dengan menekan tombol volume turun bersamaan dengan volume naik dan tombol power. Jika ingin lebih mudah Anda bisa masuk melalui menu update kemudian klik icon dengan tiga titik. Selanjutnya pilih opsi Reboot to Recovery Mode.
  • Setelah berhasil masuk Anda akan melihat banyak menu. Untuk hal ini pilih saja menu Wipe kemudian pilih Advanced Wipe.
  • Selanjutnya berikan tanda centang pada beberapa opsi seperti System, Dalvik/ART Cache, Daa, Internal Storage, dan Cache. Lalu geser ke arah samping di pilihan Swipe to Wipe. Tunggulah sampai prosesnya selesai.
  • Jika proses ini telah selesai maka Anda kembali saja ke menu utama kemudian klik menu
  • Pilihlah memori eksternal untuk menyimpan hasil penginstalan. Caranya adalah memilih Select Storage kemudian Micro SDCard. Kemudian cari lalu pilih ROM yang sudah Anda download.
  • Lalu pilih Swipe to Conform Flash dan geser ke arah samping. Tunggu lagi sampai proses customnya selesai.
  • Terakhir, Anda harus melakukan reboot system dengan cara kembali ke halaman utama kemudian pilih Reboot dan

Itu dia bagaimana cara melakukan custom ROM pada Redmi 2 dengan MIUI Pro. Selain MIUI Pro, ada banyak ROM lainnya yang cocok untuk Redmi 2. Apa saja? Berikut ini daftarnya.

1. Cyanogenmod 11 ROM

Ini adalah jenis salah satu jenis ROM terbaik yang ada. Saking bagusnya banyak yang menyebutnya bisa menyaingi ROM android yang asli. ROM ini cocok dipilih oleh Anda yang ingin memodifikasi tampilan ROM. Anda bisa memilih tema yang biasa digunakan di berbagai merk hp. Namun ROM ini digunakan pada OS KitKat.

2. OnePlus One ROM

Sesuai namanya, ROM ini bisa dipilih oleh Anda yang suka dengan fitur juga tampilan dari hp OnePlus On. Di dalam ROM ini ada fitur klien Open VPN, FLAC Audio Codec, CPU Overclocking, Privacy Guard, akses Bootloader dan root.

3. PAC MAN ROM

Ini adalah ROM yang isinya gabungan dari ROM- ROM yang terkenal seperti AOKP, paranoid, dan Cyanogen. Oleh karena itu ROM ini jadi unik sekali dan membuat Anda lebih leluasa dalam memilih modifikasi. Fitur andalannya ada PackMAN Performance, lockscreen yang transparan, dan lain sebagainya.

4. ColorOS ROM

ROM ini menggabungkan efisiensi, kecepatan, juga kestabilan dari sebuah kemampuan hp. ROM ini sangat ringan digunakan dan memiliki pengaturan yang lumayan beda dari ROMĀ  yang lain. Jika Anda menggunakannya pada hp Anda maka Anda akan merasakan kestabilan yang sangat baik.

Baca juga: Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi4i dengan Mudah

Demikianlah pembahasan mengenai cara ganti custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda.

Pencarian Terkait

,miui pro redmi 2,miuipro redmi 2,miui pro redmi 2 prime,custom rom miui pro,cara ganti rom redmi 2,rom miui pro redmi 2,miuipro xiaomi redmi 2,download rom miui pro redmi 2,cara ganti custom rom xiaomi redmi 2,cara ganti rom xiaomi redmi 2
Loading...
Cara Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP | Khisma Nisa Yuniar | 4.5