Loading...

Cara Masuk ke Recovery Mode Xiaomi Semua Tipe yang Mudah

Cara Masuk ke Recovery Mode Xiaomi Semua Tipe yang Mudah – Setiap hp android biasanya bisa di-oprek dengan berbagai macam cara. Salah satu hal yang paling banyak dilakukan adalah masuk ke recovery mode. Dengan mode ini para pengguna bisa memodifikasi sistem sesuai dengan keinginan. Hal ini bisa menjadi kelebihan maupun kekurangan dari sebuah sistem operasi android. Pengguna hp Xiaomi termasuk yang paling banyak melakukannya makanya artikel ini akan membahas bagaimana cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe .

Masuk ke menu recovery sebuah hp Xiaomi satu dan lainnya, bahkan Xiaomi dengan hp vendor lainnya sebenarnya tidak jauh berbeda. Hal yang membedakan mungkin hanya tombol yang digunakan. Jika Anda penasaran bagaimana cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe tapi belum terlalu paham apa itu recovery mode, di bawah ini ada sedikit perkenalan mengenai fungsi, dan menu-menu yang ada dalam mode ini. Pembahasannya di bawah ini.

Hal pertama yang dibahas adalah mengenai manfaatnya. Jika ada beberapa masalah yang terjadi pada hp Anda maka mode ini bisa membenarkannya. Antara lain karena masalah sebagai berikut.

  • Ketika aplikasi yang diinstal tidak kompatibel dengan hp Anda.
  • Jika ada aplikasi error sehingga hp android Anda mengalami boot loop.
  • Jika Anda lupa akan password, pola, dan PIN dari berbagai aplikasi atau saat membuka kunci hp Anda sendiri.
  • Hp Anda menyala tapi tidak ada responnya.

Bisa juga karena hal-hal lainnya. Jika demikian, semuanya bisa diatasi dengan recovery mode ini. Kemudian pada mode ini ada beberapa menu yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin menginstal atau memilih file yang ada di SD card maka pilih menu Install / Apply Update from sdcard, jika akan mereset semua data pada hp maka pilih menu Wipe Data / factory data reset, jika aan menghapus cache maka pilih wipe cache, dan agar android bisa di-reboot maka pilih menu reboot system now.

Jika di hp Anda tidak ada menunya maka Anda bisa mendownload aplikasi xRecovery atau Clock Work Mod (CWM).

Itulah dia sedikit pembahasan atau perkenalan apa itu mode recovery sekarang baru akan dibahas mengenai cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe. Langsung saja ini dia cara-caranya.

Loading...

1. Xiaomi Mi Pad 7.9

Caranya adalah menekan tombol power dan volume turun bersama-sama. Tekan sampai masuk ke mode recovery.

2. Xiaomi Note 4G

Caranya hampir sama, yaitu menekan tombol volume dan power secara bersamaan tapi tombol volume naik. Tahan sampai masuk pilihan bahasa dan pilih mana yang dimengerti, setelah itu hp akan langsung masuk ke menu tersebut.

3. Xiaomi Mi Note Pro

Caranya sama dengan ketika masuk ke menu recovery pada Mi Pad 7.9, yaitu menekan dan tahan tombol volume turun berbarengan dengan power. Untuk pilihan bahasanya pilih yang bahasa Inggris saja.

4. Xiaomi Note

Cara sama dengan yang di atas, yaitu menekan dan tahan tombol power dan volume turun. Pilih bahasa Inggris juga.

5. Xiaomi Mi4

Cara yang dilakukan pada hp ini agak berbeda. Sebagai langkah awal tekan tombol power dan volume naik bersamaan. Tunggu sampai ada logo MI yang muncul, di saat ini lepas tombol powernya. Lepas tombol volume naik jika sudah masuk ke menu recovery. Kemudian pilih bahasa yang akan dipakai caranya dengan memakai tombol volume, jika akan dikonfirmasi maka tekan tombol power jika tidak menggunakan layar.

6. Xiaomi Mi3

Tekan kemudian tahan tombol power dan volume naik sampai logo MI muncul kemudian lepas tombol power. Sampai masuk ke menu recovery biarkan tombol volume naik tetap Anda tekan. Kemudian pilih bahasa dan menu yang Anda inginkan.

7. Xiaomi Mi 2S

Caranya dengan menekan bersama-sama volume power dan volume naik sampai muncul menu boot.

8. Xiaomi Mi 2A

Caranya sama dengan Xiaomi Mi 2S yang dibahas di atas.

9. Xiaomi Redmi 2

Tekan dan tahan bersamaan tombol power dan volume naik sampai hp ada di Mi Recovery. Setelah itu akan ada tiga buah pilihan bahasa, pilih saja mana yang Anda mengerti. Sebagai navigasinya Anda bisa memakai tombol volume, sedangkan jika memilih ok pakai power.

10. Xiaomi Redmi 1S

Caranya sama dengan untuk Redmi 2 di atas.

Baca juga: Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3

Itulah dia pembahasan mengenai cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe yang bisa disampaikan. Cara-caranya sangat mudah dan hampir sama satu sama lainnya. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda apalagi yang sedang mencari informasinya.

Pencarian Terkait

,cara masuk recovery xiaomi,cara masuk recovery mode xiaomi,recovery xiaomi,recovery mode xiaomi,cara recovery xiaomi,cara masuk ke recovery mode xiaomi,cara masuk mode recovery xiaomi,mode recovery xiaomi,cara recovery mode xiaomi,menu recovery xiaomi
Loading...
Cara Masuk ke Recovery Mode Xiaomi Semua Tipe yang Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5