Loading...

Cara Membuat Akun Mi Cloud Baru Semua Tipe Xiaomi

Cara Membuat Akun Mi Cloud Baru Semua Tipe Xiaomi – Media penyimpanan dalam sebuah perangkat, apalagi hp sangat penting. Makanya para vendor berlomba-lomba membuat hp dengan memori internal dengan kapasitas yang besar. Selain penyimpanan offline yang sudah menyatu dengan perangkat, penyimpanan online juga punya peranan yang penting. Seperti Xiaomi dengan Mi Cloud-nya. Nah, Cara membuat akun Mi Cloud baru semua tipe Xiaomi akan dibahas di bawah ini.

Media penyimpanan online dengan nama Cloud ada banyak jenisnya. Tujuannya adalah menyimpan data apa saja dengan ruangan yang lebih terbuka. Maksudnya, semua data atau file yang disimpan dalam Cloud bisa dibagikan kepada siapa saja yang terhubung dengan internet. Agar bisa membuat akun Mi Cloud, Anda harus mendaftarkan diri di Mi Account yang sama dengan Google. Sehingga jika masuk ke aplikasi mana saja yang berhubungan dengan Xiaomi Anda hanya perlu masuk melalui satu akun itu.

Sebelum membahas mengenai cara membuat akun Mi Cloud, akan dibahas dulu bagaimana cara membuat akun Mi karena inilah yang paling penting. Tanpa berlama-lama lagi, inilah dia langkah-langkah dalam membuat Mi Account.

  • Buka account.xiaomi.com di browser. Lebih baik di komputer.
  • Sesudah itu Anda pilih saja Create Account. Meski Anda bisa mendaftar dengan Facebook tapi lebih baik buat akun manual saja.
  • Setelah Anda meng-kliknya maka akan muncul form pendaftaran. Isi dengan yang sesuai dengan data pribadi Anda. Anda bisa mendaftar dengan nomor hp atau alamat email tapi alangkah lebih baik mendaftar dengan email. Makanya klik Gunakan Alamat Email.
  • Apabila sudah diisi semua klik pilihan Buat Akun Mi yang ada pada kotak berwarna orange.
  • Namun itu belum selesai, masih ada beberapa data yang harus Anda. Data yang harus Anda isi antara lain password MI dan Captcha. Jika sudah selesai langsung pilih
  • Tunggu prosesnya sampai pihak Xiaomi akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Coba Anda cek email dan klik tautan yang diberikan. Pilih Terima atau Allow jika ada halaman perizinan aplikasi yang berasal dari Google jika Anda memakai Gmail sebagai email.
  • Setelah itu akan ada halaman bertuliskan Akun Mi telah Selesai Diatur.

Jika pendaftaran akun MI ini berhasil, selanjutnya Anda bisa mendaftarkan diri berbagai fitur dari Xiaomi, salah satunya Mi Cloud. Anda bisa mengecek apakah pendaftaran benar-benar sudah berhasil atau belum dengan cara klik Kembali ke halaman masuk kemudian coba masuk ke akun Mi lewat hp Anda. Anda bisa mengisi data tambahan seperti nomor telepon pemulihan dan pertanyaan keamanan yang rahasia. Ini akan berguna jika ada hal-hal yang tidak diinginkan mengenai akun Anda. Dengan data tambahan juga tingkat keamanan akun Xiaomi Anda akan lebih meningkat.

Loading...

Cara selanjutnya yang akan dibahas tentu saja mengenai bagaimana masuk atau membuat akun Mi Cloud. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan mudah sekali. Caranya adalah dengan menghubungkan akun Mi dengan hp Anda. Di akun Mi Anda akan ada pilihan Tambah pada Opsi Telepon Pemulihan. Setelah Anda klik nanti akan ada pop up yang mengharuskan Anda meverifikasi email. Klik saja Kirim kemudian setelah beberapa saat cek akun email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan diri di akun MI. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Di email Anda nanti akan ada inbox yang memberikan kode verifikasi. Salin kodenya.
  • Kunjungi website Xiaomi kemudian paste kodenya. Jika sudah klik saja
  • Selanjutnya Anda harus mengisi nomor telepon karena memang Anda akan dialihkan ke sana.
  • Pilih negara Indonesia kemudian isi nomor dengan format yang diberikan. Jika sudah benar langsung saja klik
  • Tunggu sampai Anda menerima SMS yang memberikan kode verifikasi. Isi pada kolom akan yang muncul jika Anda melakukan seperti yang dibahas pada poin di atas. Kemudian klik

Sesudah melakukan hal tersebut maka akun MI akan langsung terhubung dengan akun Mi Cloud Anda. Caranya memang mudah sekali, sama seperti mendaftar akun lainnya.

Baca juga: Cara Masuk ke Mode EDL Download di HP Xiaomi

Demikianlah bagaimana cara membuat akun Mi Cloud baru semua tipe Xiaomi. Mudah bukan?

Pencarian Terkait

,cara bikin akun mi,cara membuat akun mi di hp xiaomi,cara membuat akun mi cloud xiaomi,tidak bisa buat akun mi cloud,cara membuat akun mi baru,cara bikin akun mi di hp xiaomi,bagaimana membuat mi cloud baru?,apakah setiap hp xiaomi redmi note 4 ada mi cloud,tipe hp apa saja yang ada akun incloudnya,akun mi tidak dapat tambah akun mi
Loading...
Cara Membuat Akun Mi Cloud Baru Semua Tipe Xiaomi | Khisma Nisa Yuniar | 4.5