Loading...

Cara Membuat Splash Screen Redmi 4 Prime dengan Mudah

Cara Membuat Splash Screen Redmi 4 Prime dengan Mudah – Apabila Anda sering mematikan hp kemudian menghidupkannya kembali pasti selalu melihat adanya gambar atau teks yang muncul. Biasanya berupa gambar ikon dari merek hp Anda beserta tulisan mereknya. Contohnya gambar tangan orang dewasa dan anak-anak di hp Nokia. Benar kan? Nah, itu namanya adalah splash screen. Meski tidak terlalu penting karena hanya muncul saat itu tapi ada saja orang yang ingin menggantinya. Memang ada caranya? Tentu saja ada. Bagi Anda pengguna hp Xiaomi Redmi 4 Prime bisa membaca artikel ini karena akan dibahas cara membuat splash screen Redmi 4 Prime.

Sebenarnya tidak penting untuk mengganti splash screen hp tapi entah mengapa masih ada orang yang ingin melakukannya. Jika Anda penasaran bagaimana cara melakukannya maka langsung saja ikuti cara membuat splash screen Redmi 4 Prime dengan langkah yang mudah ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengganti splash screen hp Anda. Tidak terlalu banyak aplikasi yang harus di-download tapi Anda harus memperhatikan semua langkah-langkah yang dituliskan di sini agar tidak terjadi kesalahan. Sudah siap? Mari kita mulai.

Pertama-tama Anda harus memasang TWRP kemudian lakukan root hp. Untuk bisa mengaktifkannya Anda dapat mencari informasinya di internet. Setelah itu baru download splash screen Redmi 4 Prime Maker pada link ini kemudian jika mau download juga aplikasi terminal emulator pada link ini. Selanjutnya Anda harus memiliki editor foto di PC atau di hp seperti Photoshop atau aplikasi edit foto lainnya. Sudah disiapkan semuanya? Setelah itu langsung ikuti cara-cara ini.

  • Ekstrak aplikasi splash screen yang telah Anda download dan simpan di komputer.
  • Sesudah itu di komputer juga buat gambar yang memiliki ukuran lebar 1080 piksel dan panjang 1920 piksel. Caranya dengan mengedit di photo editor yang Anda miliki. Lalu simpan gambar dengan ekstensi .png atau .jpg dan beri nama gambar dengan nama logo.
  • Copy dan paste gambar itu ke folder bernama Redmi_4_Prime_Pro_Splash_Maker> pics dan pilih replace. Tunggu hingga ada tulisan Success.
  • Apabila Anda ingin menggunakan TWRP untuk menerapkan Space screen-nya maka ketik yes setelah kalimat “do you want to create a flashable Zip? [yes/no]”. Apabila selesai Anda bisa mengeceknya di folder yang sama dengan folder splash maker di atas. Nanti di bagian output akan ada file bernama img.
  • Kemudian langsung backup file tersebut dengan mengetik perintah manual di terminal emulator. Tulisannya adalah dd if=/dev/block/bootdevice/by-name/splash of=/sdcard/splash.img. Pilih memori internal sebagai lokasi backup-nya.

Ingin menggunakan cara yang lain lagi? Cara ini adalah dengan aplikasi terminal emulator. Cara untuk flash menggunakan terminal emulator maka langkah-langkahnya sebagai berikut.

Loading...
  • Pindahkan file img yang Anda simpan di memori internal ke folder yang lain. Lalu copy dan paste Splash.img yang letaknya ada di folder Redmi_4_Prime_Pro_Splash_Maker kemudian pilih output dan Simpan di memori internal.
  • Setelah itu Buka terminal emulator dan ketik perintah Su dan enter. Lalu ketik lagi perintah dd if=/sdcard/splash.img of=/dev/block/bootdevice/by-name/splash dan enter.
  • Lalu reboot hp Xiaomi Anda.

Sedangkan jika ingin melakukan flash menggunakan TWRP maka langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Copy dan paste file dengan nama zip yang letaknya di folder Redmi_4_Prime_Pro_Splash_Maker kemudian pilih output dan simpan di memori internal juga.
  • Masuk ke mode TWRP dengan mematikan hp kemudian tekan tombol power dan volume up secara bersamaan lalu tahan beberapa detik.
  • Tekan opsi install lalu cari file dengan nama zip kemudian lakukan swipe to confirm Flash.
  • Lakukan reboot system jika sudah selesai.

Cara terakhir adalah dengan melakukan fastboot mode. Sebelumnya download dulu aplikasi minimal ADB dan fastboot pada link ini http://www57.zippyshare.com/v/CyGZAcCe/file.html. Kemudian ikuti cara-cara ini.

  • Matikan hp Anda lalu masuk ke fastboot mode, caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol power dan volume down secara bersama-sama.
  • Setelah itu hubungkan hp ke PC dengan menggunakan kabel data. Lalu install aplikasi minimal ADB itu. Masuk ke folder Redmi_4_Prime_Pro_Splash_Maker pilih output kemudian copy dan paste file dengan nama img. Apabila menggunakan komputer 32 bit maka pilih direktori C lalu Program Files dan cari file minimal ADB dan fastboot kemudian paste di sana. Sedangkan jika menggunakan komputer 64-bit pilih direktori C lalu Program Files (86) lalu cari minimal ADB dan fastboot kemudian pasti juga disana.
  • Ketika masih ada di folder minimal ADB dan fastboot tekan shift menggunakan keyboard sekaligus melakukan Klik Kanan pada daerah yang kosong lalu pilih Open command window here.
  • Ketika CMD terbuka langsung ketik perintah fastboot flash splash splash.img.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Baca juga: Cara Mengganti Splash Logo Mi di Smartphone Xiaomi

Itu dia bagaimana saja cara membuat splash screen Redmi 4 Prime dengan langkah yang mudah. Mengerti? Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasinya dan semoga berhasil.

Pencarian Terkait

,Split screen di redmi 4 prime,cara split screen redmi 4 prime,cara split screen di xiaomi redmi4a,cara mudah membuat splashscreen redmi 4a,cara membuat splashscreen xiaomi redmi4a,cara membuat splashscreen untuk redmi 4x,cara membuat splash screen max a split,cara membuat screenflash di xiaomi,cara ganti splash screen redmi 4 prime,ximi redmi 4 prime punya DU screen ndak
Loading...
Cara Membuat Splash Screen Redmi 4 Prime dengan Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5