Loading...

Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 Paling Lengkap

Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 Paling Lengkap – Hp Xiaomi menggunakan sistem operasi MIUI dengan banyak fitur yang menarik dan tidak dimiliki OS lainnya. Selain fitur yang terlihat, ada banyak fitur tersembunyi. Jika Anda ingin menemukan, dan mendapatkannya maka harus melakukan root hp Anda terlebih dahulu. Jika Anda masih binggung bagaimana caranya, artikel ini akan membahas mengenai cara mengaktifkan fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3.

Cara mengaktifkan fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 sebenarnya mudah tapi sangat panjang. Jika Anda tidak keberatan dan ingin melakukannya bisa ikuti langkah-langkahnya yang akan dibahas di bawah ini :

Untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini Anda harus mendownload dulu aplikasi bernama MT Manager yang ada di link ini kemudian install pada hp Anda. Selanjutnya baru ikuti tutorialnya berikut ini. Baca baik-baik karena langkah-langkahnya ada banyak, jika salah Anda harus mengulanginya lagi dan akan memakan lebih banyak waktu. Langsung saja :

Loading...
  • Buka aplikasi MT Manager yang sudah terinstal. Kemudian cari apk di system, lebih tepatnya di system/app/miui system miuisystem.apk.
  • Copy pilihan tersebut kemudian paste 2 kali di memori internal, dan eksternal. Salinan pertamanya Anda ubah namanya untuk membedakannya dengan yang lainnya, seperti ditambahkan _ori di belakakang kata miuisystem. Salinan keduanya tidak perlu diganti nama.
  • Kemudian kembali ke menu MT Manager dan klik pilihan miuisystem.apk.
  • Klik menu View kemudian carilah nama XML Device yang disesuaikan dengan tipe hp Anda karena nama semuanya berbeda. Pada Xiaomi Redmi Note 3 cari hennesy sedangkan pada yang lainnya sesuaikan, bisa cari namanya di internet jika Anda tidak tahu.
  • Jika sudah menemukan yang dicontohkan, pada device hp ini klik xml yang ada di aplikasi MT Manager. Nanti akan langsung terbuka menjadi bentuk text.
  • Selanjutnya ganti beberapa bagian, ubah Value menjadi true jika Anda ingin mengaktifkan, sedangkan false jika ingin menonaktifkan fitur. Sesuaikan dengan keinginan Anda. Namun Anda tidak bisa mengaktifkan semua fitur maka berhati-hatilah jika tidak, sistem hp Anda akan menjadi rusak. Contohnya Anda tidak bisa mengganti <bool name = “support_record_param”> false </ bool>.
  • Apabila semuanya telah berhasil Anda ubah sesuai keinginan selanjutnya klik Save yang letaknya ada di pojok atas kanan dari menu. Jika nantinya muncul pemberitahuan yang menuliskan File Modified maka klik saja OK.
  • Kemudian lanjut dengan melakukan Sign pada aplikasi supaya di nanti dapat berjalan dengan lancar jika dijalankan pada sistem. Caranya dengan melakukan sekali klik pada file miuisystem.apk kemudian pilih opsi function-APK Signature dan klik saja
  • Nanti pada folder ada tiga buah file miuisystem, dua sistem yang disalin di memori internal, dan eksternal tadi seperti apk juga miuisystemfile_ori.apk . Kemudian ada file SIGN yang namanya menjadi miuisystem_sign.apk.
  • Hapus saja file apk kemudian klik file miuisystem_sign.apk diganti namanya menjadi miuisystem.apk.
  • Lanjutkan dengan melakukan copy kemudian replace file itu ke Folder System yang ada menu apk.
  • Selanjutnya ganti Permission jadi rw-r-r. Caranya dengan melakukan klik kemudian tahan file apk kemudian pilih Property dan Change Permission. Langsung ubah saja.
  • Jika sudah selesai Anda lakukan restart hp Anda.

Apabila cara mengaktifkan fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 menggunakan MT Manager tidak berhasil, Anda bisa coba menggunakan aplikasi Root Explorer atau EZ File Explorer.

Demikian pembahasannya. Mohon maaf jika cara yang diberikan di sini tidak bisa Anda lakukan, dan fitur tersembunyi tidak akan muncul. Mungkin karena ada beberapa kesalahan yang tidak bisa disadari. Cara yang dilakukan di atas sebenarnya bisa dilakukan juga pada beberapa hp Xiaomi, Anda bisa mencobanya jika mau.

Baca juga: Cara Menghilangkan Mode Aman / Save Mode di HP Android

Semoga pembahasan mengenai cara mengaktifkan fitur tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 ini bisa memberikan manfaat pada Anda, dan Anda berhasil melakukannya.

Pencarian Terkait

,cara mengaktifkan fast charging redmi 3,cara mengaktifkan fast charging redmi note 3,cara fast charging redmi 3 pro,kelebihan tersembunyi xiaomi redmi 3,fitur tersembunyi xiaomi redmi 2,cara mengaktifkan fast charging redmi 3 pro,cara aktifkan fast charging xiaomi,fitur tersembunyi xiaomi redmi 3,cara fast charging xiaomi redmi note 3 pro,fitur tersembunyi xiaomi redmi 3 pro
Loading...
Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi 2, 3, 3 Pro dan Note 3 Paling Lengkap | Khisma Nisa Yuniar | 4.5