Loading...

Cara Mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi – Baterai yang hemat saat ini sangat diperlukan oleh semua jenis hp agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jika Anda pengguna Xiaomi maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Ultimate Battery Saver Mode. Sebenarnya kebanyakan hp Xiaomi yang baru dirilis atau dari Redmi 3 ke atas punya baterai yang kapasitasnya sangat besar tapi masih banyak juga orang yang belum puas dengan hasilnya sehingga melakukan cara lain agar daya baterai bisa berkali-kali lipat lebih tahan lama. Jika Anda ingin menggunakannya tapi tidak tahu cara mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi maka bisa membaca artikel ini.

Ultimate Battery Saver Mode adalah fitur yang bisa membuat daya baterai jauh lebih awet sehingga jika digunakan tidak akan cepat habis dan tidak perlu sering dicas. Namun tetap ada kelemahannya seperti notifikasi aplikasi yang telat munculnya. Baiklah, langsung saja informasi mengenai cara mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi ada di bawah ini.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan fitur ini mudah sekali hanya perlu masuk ke menu pengaturan. Untuk cara selanjutnya berikut ini.

  • Pada menu pengaturan atau setting pilih opsi battery & performance. Setelah itu pilih opsi manage apps battery usage.
  • Kemudian klik tombol on sebanyak 5 kali sampai ada pilihan ultimate yang muncul. Aktifkan mode tersebut.
  • Apabila sudah selesai kembali lagi ke bagian homescreen. Di sana cari security atau keamanan kemudian pilih battery dan aktifkan opsi Battery Saver.
  • Nanti jika Anda ingin tidak menggunakannya lagi maka ubah saja pilihan on pada opsi Ultimate menjadi off. Lalu agar pilihan Ultimate hilang tekan lagi on sebanyak 5 kali.

Mudah sekali bukan cara mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi? Selain cara ini sebenarnya masih ada banyak cara lainnya yang bisa dilakukan supaya baterai hp bisa lebih awet. Ingin tahu apa saja? Berikut ini cara-cara lainnya.

Loading...

1. Aktifkan Mode Auto Close App

Selain ada mode Ultimate Battery Saver, di ho Xiaomi juga ada mode auto close app yang bisa membuat baterai awet. Mode ini akan membuat RAM smartphone menjadi bersih apabila tertidur. Agar mode ini bisa aktif masuklah ke menu pengaturan (setting) kemudian pilih baterai (battery), selanjutnya cari kemudian cari dan pilih opsi profile > tambah profile > bersihkan memori.

2. Selektif Memilih Aplikasi

Dengan menginstal dengan menginstal terlalu banyak aplikasi pada hp bisa juga membuat baterai menjadi boros. ini karena meski aplikasi sedang tidak digunakan tapi di belakang layar selalu bekerja. Jadi, semakin banyak aplikasi beban kerja hp akan semakin banyak dan berat. Maka dari itu pilih mana aplikasi yang benar-benar Anda butuh.

3. Atur Kecerahan Layar

Hal ini sering luput dari perhatian para pengguna Xiaomi maupun hp lainnya. Jika melakukan pengaturan kecerahan layar yang terlalu tinggi bisa membuat baterai jadi cepat habis juga. Maka dari itu jangan biarkan kecerahan layar ada di atas 50%.

4. Bersihkan File Cache

Jika Anda sering melakukan browsing pastinya file cache atau sampah akan semakin banyak dan akan membuat kinerja hp juga menjadi berat. Maka dari itu Anda harus sering membersihkannya apalagi yang sudah lama. Selain itu bersihkan juga cache dari aplikasi yang Anda download dan tersimpan di hp secara rutin.

5. Atur Sleep Display

Ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk membuat daya baterai hemat. Karena hanya dalam beberapa detik setelah hp tidak terpakai hp akan tertidur. Atur waktu tidur dengan jangka waktu yang sebentar seperti 15 detik, atau paling lama 1 menit.

Baca juga: Inilah Cara Menghemat Baterai Hp Xiaomi

Demikianlah bagaimana cara mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi serta cara menghemat daya baterai lainnya yang bisa dilakukan. Semoga dengan pembahasan ini ada manfaat yang dapat Anda rasakan.

Pencarian Terkait

,cara seting profil batre xiomi refmi 3,setting save battery mode xiaomi,cara batre pingin awet di hp xiaomi,cara mematikan bateris saver xiomi,Cara flash batre xiaomi,cara batre xiaomi mode saver,cara baterai saver di xiaomi,cara atur agar xiaomi hemat baterai,battery saver di off di xiaomi,batray sever xiomi
Loading...
Cara Mengaktifkan Ultimate Battery Saver Mode di Xiaomi | Khisma Nisa Yuniar | 4.5