Loading...

Cara Mengatasi Error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3 Agar Berhasil

Cara Mengatasi Error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3 Agar Berhasil – Ada banyak hp Xiaomi yang mengalami error ketika flashing ROM dengan menggunakan Hello Packet. Biasanya ini terjadi ketika pengguna Xiaomi pindah dari ROM yang tidak resmi ke ROM resmi. Jika Anda mengalaminya tidak perlu khawatir karena ada cara mengatasi error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3.

Error Hello Packet biasanya terjadi di Mi Flashtool. Jika muncul pesan ini maka nantinya proses tidak bisa berjalan dan membuat penggunanya kecewa. Hal ini akan terjadi ketika pengguna hp Xiaomi mengupgrade ROM yang berasal dari distributor palsu ke yang resmi. Jika Anda mengalaminya sebenarnya tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan dibahas mengenai cara mengatasi error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3 di bawah ini :

cara mengatasi error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3

Ketika hp mengalami error Hello Packet maka ada ciri-cirinya yang bisa terlihat dengan mudah, yaitu lampu LED pada layar menyala sedangkan layar akan menjadi hitam. Jika sudah begini maka nanti ada banyak kendala yang dialami seperti tidak akan bisa masuk ke mode fastboot, tidak bisa melakukan booting, gagal melakukan flashing jika menggunakan Mi Flashtool, tidak bisa menggunakan charger asli dari Xiaomi, dan mode yang bisa dimasuki hanya EDL atau download. Benar-benar masalah yang sangat besar, dan memusingkan.

Error bisa terjadi juga karena hp Xiaomi Redmi 3 Anda menolak perintah flash fastboot ROM karena proses sebelumnya belum diselesaikan. Ada beberapa orang yang mencoba mematikan hp selama beberapa saat jika proses flash gagal. Namun sebenarnya, jika dimatikan menggunakan tombol power hp ini tidak benar-benar mati tapi melakukan restart. Seharusnya baterai dilepas terlebih dahulu beberapa saat kemudian dipasang kembali. Nah, itulah kendala di hp Xiaomi karena baterainya yang tidak bisa dilepas atau non removable.

Loading...

Namun ada satu cara untuk mematikan hp ini dengan seutuhnya, yaitu dengan melepas casing bagian belakangnya. Ketika melakukannya Anda harus berhati-hati, jika binggung bagaimana caranya Anda bisa cari saja tutorialnya. Jika telah berhasil maka Anda akan melihat motherboard dari hp ini. Kemudian lepas socket yang gunanya untuk menghubungkan mesin, dan baterai menggunakan pinset tapi hati-hati. Bisa juga dengan melepas socket USB. Jika sudah berhasil, Anda bisa mendownload lahi flash fastboot ROM dengan menggunakan MiFlash Anda.

Jika cara ini terlalu berisiko Anda bisa melakukan cara mengatasi error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3 lainnya seperti di bawah ini.

  • Pakai Mi Flashtool yang terbaru dan khusus kemudian install di komputer. Namun bootloader Xiaomi Anda masih terkunci.
  • Download fastboot ROM yang versinya terbaru juga yang khusus untuk Redmi 3. Ekstrak fastboot tersebut tapi harus dalam format .tgz, jika masih .tar maka harus diganti dulu formatnya.
  • Lalu jalankan lah Mi Flashtool-nya dan klik browse, arahkan menuju folder ROM yang telah diekstrak.
  • Pilih refresh kemudian klik pilihan Nanti proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai.

Jika sampai tahap itu selesai, dan berhasil maka nanti pesan error-nya akan hilang. Cara lainnya atau terakhir yang akan dibahas di sini adalah sebagai berikut.

  • Sambungkan hp Xiaomi Anda ke komputer dengan kabel USB.
  • Selanjutnya jalankan Mi Flashtool yang versinya paling baru.
  • Tekan juga tahan bersama-sama tombol volume atas, power, dan volume bawah. Nanti hp Anda akan bergetar sebanyak 2 kali. Pada yang ke-2 kalinya layar hp Anda akan menyala tapi layarnya redup. Jika sudah seperti ini Anda bisa melakukan flashing ROM.

Baca juga : Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 dengan Mudah Pasti Berhasil

Itulah dia bagaimana saja cara mengatasi error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3. Semoga yang dibahas di sini bermanfaat bagi Anda, dan berhasil.

Pencarian Terkait

,cara mengatasi cannot receive hello packet,error hello packet redmi 3,receiving hello packet redmi note 3 pro,error hello packet,mengatasi hello packet redmi 3,Tutorial Cara Mengatasi Error Hello Packet Saat Flashing Redmi Note 3/Pro Menggunakan MiFlash,cara mengatasi error hello packet,mengatasi cannot receive hello packet,miflas hello packet,xiaomi redmi 3 error
Loading...
Cara Mengatasi Error Hello Packet Xiaomi Redmi Note 3 Agar Berhasil | Khisma Nisa Yuniar | 4.5