Loading...

Cara Mengganti Splash Logo Mi di Smartphone Xiaomi

Cara Mengganti Splash Logo Mi di Smartphone Xiaomi – Semua hp ketika dinyalakan pasti akan menampilkan Splash logo atau Splash Screen. Ini adalah logo yang muncul sesuai dengan nama atau logo dari perusahaan vendor. Untuk hp Xiaomi, splash logonya berupa tulisan MI yang merupakan logo untuk perusahaan Xiaomi. Pernahkah Anda berpikiran ingin mengganti splash logo hp Xiaomi? Mungkin karena logonya terlalu biasa atau alasan lainnya. Jika demikian, Anda bisa baca artikel mengenai cara mengganti splash logo Mi di smartphone Xiaomi.

Sepertinya tidak terlalu banyak orang yang berpikir ingin mengganti splash logo karena logo tersebut hanya akan muncul ketika hp dinyalakan. Untuk hp Xiaomi memang ada banyak sekali settingan-settingan yang bisa dilakukan sehingga tampilannya bisa menjadi berbeda, dan lebih menarik. Baiklah, jika Anda ingin tahu cara mengganti splash logo Mi di smartphone Xiaomi, pembahasannya ada di bawah ini.

Anda bisa mengganti splash logo di Xiaomi jika sudah melakukan unlock bootloader karena semua sistemnya telah dibuka jadi bisa diotak-atik sesuka hati. Namun jika Anda tidak ingin mendapatkan risiko maka lebih baik jangan melakukannya. Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang diberikan maka persiapkan dulu bahan-bahan sebagai berikut.

  • Kabel USB asli untuk Xiaomi.
  • Splash logo changer khusus untuk Xiaomi di link ini.
  • Minimal ADB dan Fastboot di link ini.

Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini.

Loading...
  • Simpan Minimal ADB dan fastboot di komputer kemudian install. Lalu ekstrak Splash Changer menggunakan Winrar.
  • Siapkan gambar dengan format .jpg yang resolusinya cocok dengan layar hp Anda. Ini gunanya untuk mengganti logo splash hp Xiaomi Anda.
  • Simpan gambar pada folder pic yang terdapat di folder splash logo maker yang telah Anda download.
  • Jalankan menu CREATE_LOGO.bat, ketuk sebanyak dua kali.
  • Nanti akan muncul jendela command prompt, ketikan Yes. Secara otomatis nanti akan ada splash.img yang tersimpan dalam folder output.
  • Simpan gambar splash.img di folder minimal ADB dan fastboot.
  • Matikan hp Anda agar bisa masuk ke mode fastboot. Jika sudah mati, Anda langsung tekan tombol volume turun dan power secara bersama-sama. Tunggu sampai Anda melihat ada logo kelinci fastboot yang muncul.
  • Setelah itu sambungkan hp ke komputer menggunakan kabel USB dan tunggu sampai selesai jika di komputer Anda akan menginstal driver.
  • Lalu kembali lagi ke folder splash logo. Jalankan MAF32.exe dengan klik sebanyak 2 kali. Nanti ketika CMD terbuka Anda ketik perintah “fastboot flash splash splash.img dan langsung klik enter.
  • Dengan begitu hp Anda akan melakukan flashing.
  • Jika prosesnya sudah selesai maka Anda bisa lakukan reboot hp Xiaomi milik Anda.

Untuk resolusi gambar yang dipilih, Anda bisa menggunakan perhitungan resolusi layar hp Anda. Jika layarnya beresolusi 1080p maka gambar yang dipilih berukuran 1080×1920.

Perlu Anda tahu, jika nanti di saat Anda menjalankan Splash Changer dan ada pesan bertuliskan “Windows Smart Screen prevented an unrecognized app from starting. Running this app might put your PC at risk” yang artinya “Windows mendeteksi adanya aplikasi yang tidak dikenal, menjalankan aplikasi ini mungkin bisa membuat PC Anda dalam bahaya”. Maka Anda matikan pilihan “turn on smartscreen filter ………” di smartscreen. Sesudah itu langsung restart komputer Anda, setelah itu Anda bisa menggunakan aplikasinya lagi tanpa perlu khawatir.

Bagaimana menurut Anda? Benar-benar ingin mengganti splash logo Mi Anda dan tidak khawatir dengan risikonya? Sebenarnya ada cara lainnya tapi menggunakan coding dan kurang praktis. Makanya tidak dibahas di sini.

Baca juga: Cara mengatasi Error ketika Daftar di MIUI Theme Designer

Demikianlah bagaimana cara mengganti Splash logo Mi di smartphone Xiaomi. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga Anda berhasil mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan splash logo hp MI Anda bisa diganti dan berjalan dengan baik.

Pencarian Terkait

,logo MI,cara ganti splash screen xiaomi,cara mengganti logo mi,ganti splash screen xiaomi,cara atasi splash logo mi,cara ganti logo xiomi,cara ganti logo mi,cara mengganti logo xiaomi,cara ganti splash logo xiaomi redmi note 4x mtk,cara ganti splash screen di xiaomi note 3 pro
Loading...
Cara Mengganti Splash Logo Mi di Smartphone Xiaomi | Khisma Nisa Yuniar | 4.5