Loading...

Cara Menggunakan Xiaomi Yi Lengkap Paling Mudah

Cara Menggunakan Xiaomi Yi Lengkap Paling Mudah – Dalam dunia smartphone, Xiaomi sekarang menjadi salah satu vendor populer. Meski sudah sukses, dengan produk hp-nya, nyatanya Xiaomi masih memiliki keinginan membuat produk jenis lainnya, yaitu kamera bernama Xiaomi Yi. Entah kamera ini adalah bentuk eksperimen atau nanti akan ada kelanjutan produksi kamera yang lainnya. Namun nyatanya Xiaomi Yi menyedot banyak perhatian sehingga banyak juga yang mencari informasi mengenai cara menggunakan Xiaomi Yi lengkap.

Kamera Xiaomi Yi ini memiliki bentuk yang kecil sehingga mirip dengan kamera Go Pro makanya dianggap sebagai pesaingnya. Cara menggunakan Xiaomi Yi lengkap akan dibahas di bawah ini.

Namun, sebelum membahasnya, pertama akan ada bahasan mengenai review kamera ini. Jadi, Anda bisa melakukan pertimbangan yang matang sebelum membelinya.

Dimulai dari harga, Xiaomi Yi memiliki harga yang murah, dibandingkan dengan Go Pro harga kamera ini hanya setengahnya. Maka dari itu, kamera ini bisa dijadikan alernatif jika Anda ingin membeli kamera action tapi tidak memiliki terlalu banyak budget. Meski murah, kamera ini memiliki fitur yang lumayan baik. Satu hal lain yang paling menarik adalah warna bodinya yang cerah sehingga terlihat semakin menggemaskan. Bentuk persegi dari kamera ini memiliki ukuran 60.4 mm x 42 mm x 21.2 mm.

Di dalam bodinya ada tiga tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada tombol untuk meyalakan kamera, membuat wifi aktif, dan mengambil foto serta video. Agar kameranya bisa menyala, Anda hanya perlu menahan menekan tombol power sampai lampu yang ada di sana menyala.

Salah satu fitur yang membuat kamera ini unik adalah di bawah kamera ini ada slot yang digunakan untuk memasang tongsisnya. Jadi hanya ditempelkan di bagian bawahnya, hal ini lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan tongsis pada umumnya. Selain itu, hp ini juga memiliki fitur konektivitas wifi yang akan membuat lebih mudah jika akan dipasangkan ke smartphone. Cara mengaktifkannya hanya dengan menekan tombol untuk mengaktifkannya.

Jika Anda melihat bagian belakangnya, di sana ada ruangan untuk menyimpan slot USB, micro USB, HDMI, dan tempat baterai. Resolusi foto yang bisa dihasilkannya adalah 16 MP dengan ukuran 4608 x 3456 pixels, artinya lumayan bagus. Kemudian, resolusi video terbesarnya adalah 1080p pada kecepatan 60 fps. Untuk sebuah kamera murah, kemampuannya lumayan baik.

Jadi, kelebihan-kelebihan yang dimilikinya antara lain, kualitas foto yang bagus, harga murah, video yang direkam hasilnya akan HD, bentuknya sederhana dan kecil, punya konektivitas bluetooth dan wifi, serta tahan air. Sedangkan kekurangannya hanya baterainya sulit dilepas, tidak ada LCD, dan LED flash.

Loading...

Itulah dia sedikit pembahasan spesifikasinya, setelah itu baru di bawah ini ada ulasan mengenai cara menggunakan Xiaomi Yi lengkap.

1. Cara Menyalakan

Ini adalah cara dasar yang sebenarnya mudah tapi bagi yang baru menggunakannya mungkin akan binggung. Berikut ini bagaimana langkah-langkah menyalakannya.

  • Di bagian depan dan samping lensa ada tombol power, tekan tombol tersebut sampai Anda bisa mendengar suara kemudian lampu yang ada pada tombol juga akan menyala.
  • Jika akan menyalakan wifi, hanya perlu menekan tombol dengan ikon wifi sampai lampu indikatornya menyala, dan berkedip.

2. Cara Mematikan

Cara mematikan kamera ini sama dengan ketika menyalakannya. Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol powernya sampai ada suara dan lampu indikatornya mati. Mudah sekali bukan.

3. Cara Menghubungkan dengan Smartphone

Untuk melakukan hal ini Anda harus mengunduh aplikasi di Play Store bernama Yi Action Camera. Kemudian lakukan langkah-langkah ini agar bisa menghubungkannya ke smartphone.

  • Bukalah aplikasi yang diunduh tadi.
  • Di bagian bawahnya ada menu kamera.
  • Lalu pilihlah ikon rantai yang letaknya ada di atas menu tersebut.
  • Diamkan dan tunggu agar kamera bisa terhubung. Apabila gagal dan ada pemberitahuan mengenai koneksinya maka tekan saja pilihannya. Sesudah itu, nanti Anda akan dibawa menuju pengaturan wifi.
  • Pilihlah wifi yang awalannya memiliki tulisan YDXJ. Mungkin nanti Anda diharuskan memasukkan password maka isi saja dengan password bawaan milik Xiaomi, yaitu 1234567890.
  • Lalu kembali lagi ke aplikasi Yi Camera Action.

4. Cara Mereset

Cara ini bisa Anda ikuti jika lupa password yang telah Anda buat. Bisa juga untuk keperluan lainnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Secara bersamaan tekanlah tombol power dan wifi.
  • Tunggu hingga ada suara beep beep.
  • Setelah itu kamera ini akan melakukan restart.
  • Hubungkan lagi kamera ini dengan password bawaan 1234567890 lagi.

Cara meresetnya pun sangat mudah dilakukan.

5. Cara Mengambil Gambar Cepat

Cara manual dalam mengambil foto juga mudah tapi jika ingin lebih cepat maka lebih baik. Cara agar gambar bisa diambil dengan cepat adalah mengubah mode foto menjadi video. Langkahnya adalah menekan tombol power lalu saat lampu indikator menjadi gelap langsung tekan saja shutter.

6. Cara Mengganti Nama dan Password Wifi

Caranya adalah Anda klik saja ikon setting yang letaknya ada pada bagian atas kanan dari layar. Nanti Anda akan menemukan pengaturan wifi. Langsung ubah saja passwordnya kemudian lakukan restart.

 

Demikianlah bagaimana cara menggunakan Xiaomi Yi lengkap. Semuanya sangat mudah bukan? Anda jadi tidak perlu khawatir lagi.

Pencarian Terkait

,cara menggunakan yi,cara menggunakan yi cam,Cara menggunakan xiomi,cara menggunakan yicamp,cara menggunakan yicam,cara mematikan yi action,cara mematikan kamera xiomi,panduan xiaomi yi,cara memakai xiaomi,cara menggunakan stopkotak xiomi
Loading...
Cara Menggunakan Xiaomi Yi Lengkap Paling Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5