Loading...

Cara Pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro dengan Mudah

Cara Pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro dengan Mudah – Dolby merupakan teknologi yang berhubungan dengan suara. Bisa suara di dalam film, bioskop, PC, atau hp. Dolby bisa menghasilkan suara yang sangat jernih makanya paling banyak digunakan. Nah, pada sebuah hp salah satu kendala yang sering dihadapi adalah suara yang kurang jernih apalagi ketika speaker dinyalakan. Ada kalanya suara yang dihasilkan pecah, dan kurang enak didengar. Agar hal itu bisa diatasi maka harus dipasang Dolby Atmos.

Tidak banyak hp yang menggunakan teknologi ini termasuk Xiaomi. Jika Anda pemilik hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan ingin memasangnya maka bisa membaca artikel mengenai cara pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro di bawah ini.

Jika Anda sering memperhatikan akhir sebuah film yang menampilkan teks berjalan mengenai segala informasi mengenai film pasti pernah lihat ada nama Dolby sebagai salah satu pendukungnya. Iya kan?

Nah, berarti suara yang dihasilkan di film itu merupakan hasil dari kinerja teknologi Dolby. Biasanya hasil suaranya sangat jernih. Di bioskop juga kebanyakan menggunakan teknologi Dolby sehingga suaranya akan terdengar sangat menggeleggar tapi bagus. Dengan kehebatan itu banyak orang yang akhirnya menginginkan bisa merasakan sensasi menggunakan Dolby di hp mereka. Sayangnya masih sedikit hp yang menggunakan teknologi itu sehingga harus memasangnya sendiri.

Namun tidak perlu khawatir Anda bisa melakukan cara pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah dan dua buah file. Langsung saja ini dia caranya.

Loading...

Pertama, Anda harus melakukan root pada hp Anda. Untuk mengetahui bagaimana caranya, Anda bisa mencarinya di internet. Pasti Anda akan mendapatkan hasilnya. Ikuti saja langkah yang dituliskan. Selanjutnya download file Flash Fire di link ini, dan download juga file Dolby Atmos di sini. Setelah itu baru ikuti langkah pemasangannya di bawah ini.

Ada dua cara yang bisa Anda pilih, yaitu menggunakan TWRP, dan aplikasi. Cara pertama yang akan dibahas adalah memasang Dolby Atmos dengan menggunakan TWRP.

Pasang Dolby Atmos dengan TWRP

Anda harus pastikan bahwa hp yang akan digunakan sudah terinstal TWRP. Jika belum maka cari saja tutorialnya di internet, ada banyak dan mudah dilakukan. Setelah itu download file Dolby Atmos di link yang sudah diberikan di atas. Selanjutnya sebagai berikut.

  • Simpan file Dolby Atmos yang Anda download di PC ke memori internal Xiaomi.
  • Matikan hp Anda.
  • Hidupkan lagi hp dan klik tombol Power ditambah volume naik secara bersamaan agar muncul tampilan TWRP.
  • Pilih menu Flash dan arahkan menuju file Dolby.
  • Agar proses penginstalan berjalan Anda hanya perlu melakukan swipe ke arah kanan.
  • Ketika prosesnya selesai Anda harus pilih menu Reboot to System.
  • Jika sudah selesai nanti ketika masuk ke home screen akan terlihat aplikasi Dolby yang telah Anda pasang.

Ini mudah sekali dilakukan, dan cepat makanya jika hp Anda sudah di TWRP lebih baik lakukan cara ini. Sementara itu bagi hp Anda yang masih “polos” bisa melakukan cara-cara di bawah ini.

Cara-cara ini bisa Anda lakukan dengan hanya memanfaatkan aplikasi.

  • Jangan lupa instal Flash Fire terlebih dahulu dengan link yang sudah ada di atas.
  • Pindahkan file Dolby Atmos ke memori internal hp Xiaomi Anda.
  • Buka Flash Fire, pilih Grant jika ada permintaan untuk hak akses root.
  • Nanti di dalam aplikasi tersebut ada tanda plus (+) dalam lingkaran merah. Klik tanda tersebut.
  • Lalu pilih Flash Zip or OTA kemudian pilih Dolby Atmos.
  • Selanjutnya scroll menuju bagian bawah dan klik Flash.
  • Tunggu prosesnya. Nanti pasti layar Anda akan blank atau menjadi hitam. Jangan khawatir apalagi sampai menekan tombol apa pun.
  • Nanti jika proses selesai maka hp Xiaomi Anda akan secara otomatis melakukan restart.
  • Ketika nanti sudah masuk ke home screen akan menemukan Dolby Atmos. Setelah itu Anda bisa menggunakannya.

Baca juga: Menjaga Privasi di HP Xiaomi Anda Tetap Aman

Demikianlah pembahasan mengenai cara pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro. Semoga yang dibahas di sini bermanfaat, dan tutorial di atas akan berhasil Anda lakukan.

Pencarian Terkait

,dolby atmos untuk redmi note 3 pro,dolby atmos redmi note 3 pro,dolby redmi note 3,dolby atmos kenzo,cara pasang dolby atmos di xiaomi,dolby atmos xiaomi redmi note 3,dolby kenzo,cara pasang dolby atmos di redmi note 3 pro,cara memasang dolby atmos xiaomi redmi note 3 pro,cara pasang dolby di xiaomi
Loading...
Cara Pasang Dolby Atmos di Redmi Note 3 Pro dengan Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5