Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan Mudah

IKLAN

Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan Mudah – Biasanya, dalam sebuah smartphone android selalu ada aplikasi Google yang terpasang secara default maupun bisa didownload manual. Nama lain dari aplikasi Google adalah GAPPS. Namun pada produk hp beberapa vendor tidak ada, contohnya pada hp milik Xiaomi. Hal ini akan terjadi jika hp Anda menggunakan OS custom atau yang bukan bawaan karena memang GAPPS tidak masuk ke dalam paket OS-nya. Kebanyakan hp Xiaomi yang digunakan di beberapa negara memang menggunakan OS yang tidak asli karena banyak yang dibeli dengan garansi distributor. Jika ingin mendownload berbagai aplikasi maka harus mendownload di Play Store pribadi Xiaomi. Namun tidak perlu khawatir karena Anda akan tetap bisa memiliki berbagai GAPPS. Caranya adalah dengan mengikuti tutorial cara pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan mudah yang akan dibahas di sini.

Tentu saja sangat penting bagi kita memiliki GAPPS pada hp agar bisa mendownload aplikasi. Jika ingin memiliki GAPPS dan Google Play Store di hp Anda yang belum terpasang maka harus mendownload dan memasangnya sendiri. Yang termasuk dalam GAPPS ada Google Now, Gmail, dan aplikasi Google lainnya. Apabila Anda pemilik Xiaomi Redmi Note 3 MTK bisa membaca cara pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan mudah di bawah ini.

IKLAN

Cara melakukannya sangat mudah tapi ada beberapa langkah lain sebelum mulai pasang GAPPS. Cara pertama adalah Anda sudah melakukan unlock bootloader, dan pasang TWRP di hp Xiaomi Redmi Note 3 MTK Anda. Caranya tidak akan dibahas di sini, Anda bisa mencarinya di beberapa website lain mengenai cara melakukannya, ada banyak yang membahas jadi tidak perlu khawatir. Sekarang baru ikuti langkah-langkah memasang GAPPS berikut ini.

Anda harus mendownload GAPPS pada link ini. Sebelum mendownloadnya Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu agar GAPPS yang dimiliki sesuai dengan versi OS hp Anda. Kebanyakan Redmi Note 3 MTK masih menggunakan android versi 5.0 maka pengaturannya adalah pada bagian platform beri tanda pada pilihan ARM64 kemudian pada android beri tanda pada pilihan 5.0. dan pada variant pilih saja nano. Namun jika sudah menggunakan OS yang lain maka beri tanda pada versi android yang dipakai. Setelah itu tekan lingkaran berwarna merah dengan tanda panah ke bawah (download) agar GAPPS mulai didownload. Ukuran GAPPS ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 134.14 MB.

IKLAN

Sudah selesai didownload? Setelah itu ikuti langkah cara pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK selanjutnya berikut ini.

  • Copy kemudian paste aplikasi GAPPS ke bagian penyimpanan internal hp Anda.
  • Jika sudah maka masuk ke TWRP, caranya adalah dengan mematikan hp dan jika sudah mati maka tekan sekaligus tahan tombol power dan volume up secara bersamaan.
  • Jika sudah masuk klik opsi Install lalu pilih file GAPPS yang telah tersimpan.
  • Setelah itu pilih Swipe to Confirm Instal dan tunggu hingga proses instalasinya berhasil.
  • Apabila telah berhasil selanjutnya tekan pilihan Reboot System dan tunggu sampai proses reboot selesai.
  • Jika sudah selesai maka Anda sudah memiliki Google Apps (GAPPS) di hp Anda.

Bagaimana, berhasil tidak? Jika masih gagal mungkin ada langkah yang belum benar, silahkan cek kembali. Anda sekarang jadi bisa mendownload aplikasi apa saja yang diinginkan, dan ada lebih banyak yang bisa didownload dibandingkan di Play Store milik Xiaomi.

Itu dia bagaimana cara memasang GAPPS di hp Redmi Note 3 MTK. Mudah bukan? Ini ada pembahasan tambahan, jika Anda tidak bisa mendownload aplikasi di Google Play yang telah Anda instal maka Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini agar proses pengunduhan aplikasi di Play Store berhasil.

  • Masuk ke menu Security atau Keamanan kemudian pilih opsi Data Usage.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Batasi Penggunaan Data, dan lihat berbagai aplikasi yang telah diinstal dan beri tanda cek di opsi WiFi dan
  • Lalu coba download aplikasi di Play Store kembali.

Baca juga: Cara Pasang Xposed di Semua Xiaomi

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara pasang GAPPS Redmi Noe 3 MTK dengan mudah. Semoga pembahasan yang dibahas di sini bermanfaat bagi Anda dan Anda berhasil mengikuti berbagai langkah-langkah yang telah diberikan.

IKLAN
Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5