Loading...

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC Ampuh

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC Ampuh – Anda mungkin sudah sering mendengar kata root pada sebuah hp bahkan pernah melakukannya. Rooting dilakukan agar fitur yang dimiliki hp menjadi lebih banyak, dan akses pengaturan juga lebih banyak. Cara untuk melakukan root bisa dibilang mudah tapi memang ada risikonya. Jika Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 4 dan ingin melakukan rooting bisa membaca artikel ini. Di sini akan dibahas mengenai cara root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC yang sudah pasti berhasil.

Dengan banyaknya keuntungan dalam melakukan root membuat banyak orang tertarik untuk melakukannya. Cara yang harus dilakukan mudah. Baiklah, sekarang kita langsung saja ke pembahasan mengenai cara root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC di bawah ini.

Cara yang akan dilakukan di sini akan menggunakan aplikasi yang bernama Kingo Root tapi bukan di Google Play Store. Berikut ini langkah-langkahnya, simak baik-baik semuanya . Jika ada yang salah nanti proses rooting bisa gagal dan bisa saja hp Anda menjadi rusak.

Pertama, Anda harus lakukan pengaturan pada hp terlebih dahulu. Ini dia langkah-langkahnya.

  • Oleh karena aplikasi yang akan digunakan bukan dari Google Play maka Anda harus mengaktifkan dan memberi izin mengenai Sumber Tak Dikenal. Caranya adalah masuk ke menu Setting kemudian pilih Security, dan centang pilihan Unknown Source.
  • Lalu ke menu Setting lagi kemudian pilih About Phone dan tekan Build Number sebanyak-banyaknya sampai ada pemberitahuan mengenai Anda yang jadi pengembang.
  • Kembali lagi ke menu Setting kemudian pilih Developer Option dan centang pilihan USB Debugging.

Nah, sekarang tinggal lakukan cara root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Loading...
  • Download aplikasi Kingo Root. Link downloadnya di sini https://root-apk.kingoapp.com/kingoroot-download.htm.
  • Pasang atau install aplikasi tersebut di hp Anda. Jika ada pemberitahuan yang tiba-tiba muncul langsung klik saja OK.
  • Buka aplikasinya kemudian klik pilihan One Click Root yang ada pada tombol warna biru.
  • Selanjutnya, proses rooting sedang berjalan. Tunggu sampai selesai.
  • Jika berhasil nanti Anda akan melihat pemberitahuan Successed, jika gagal jadi Failed.

Selesai sudah proses rootingnya. Benar-benar mudah bukan? Anda juga tidak perlu menggunakan PC dan repot menyambungkan kedua device agar bisa bekerja sama.

Meski memang menguntungkan tapi sebenarnya proses rooting juga bisa memberikan kerugian. Mungkin ada yang sudah tahu akan hal ini dan ada juga yang belum. Jika Anda belum tahu risikonya maka sebaiknya simak dulu apa saja risiko atau kerugian yang akan Anda dapatkan jika melakukan rooting pada hp.

Keamanan Menurun

Ini adalah risiko yang mungkin akan Anda alami dan bisa membuat Anda merasa menyesal telah melakukan root. Jika Anda melakukan root, itu artinya sistem Anda akan terbuka. Hal itu menyebabkan keamanan android Anda menjadi berkurang dan malware bisa leluasa masuk ke sistem dan merusaknya. Namun Anda bisa mencegahnya, seperti mendownload aplikasi dari situs resmi atau Google Play Store, dan jangan mendownload file-file secara sembarangan.

Sistem Jadi Rusak

Kerusakan sistem yang dimaksud adalah bisa berupa hardbrick, bootloop, error, softbrick, dan lain-lain. Ini biasanya terjadi pada hp yang sering diotak-atik oleh penggunanya. Jika Anda melakukan root tapi gagal melakukannya maka komponen hp Anda bisa rusak.

Garansi Hilang

Oleh karena Anda melakukan hal yang membuat sistem hp tidak seperti seharusnya atau tidak asli lagi maka garansi hp Anda hilang. Jika ada kerusakan terjadi maka Anda tidak bisa memperbaikinya di service center resmi. Jika mau coba Anda bisa lakukan unroot dulu. Namun entah bisa atau tidak.

Apabila Anda tidak keberatan dengan segala risikonya maka silahkan saja lakukan hal yang Anda suka pada hp Anda.

Baca juga: Cara Root dan Install TWRP Xiaomi Mi4i dengan Mudah

Demikianlah bagaimana cara root Xiaomi Redmi Note 4 tanpa PC dan informasi tambahan mengenai kerugian yang akan Anda alami jika melakukan root.

Pencarian Terkait

,cara root xiaomi redmi note 4,cara root redmi note 4,cara root xiaomi note 4,cara pasang twrp xiaomi redmi note 4 tanpa pc,cara root xiaomi redmi note 4 tanpa pc,root xiaomi note 4,root xiaomi redmi note 4,cara root xiaomi note 4 tanpa pc,cara root redmi note 4 tanpa pc,root redmi note 4 tanpa pc
Loading...
Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 Tanpa PC Ampuh | Khisma Nisa Yuniar | 4.5