Loading...

Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi

Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi – Saat ini zaman sudah berkembang pesat, di mana alat elektronik sudah serba canggih, salah satunya smartphone android, di mana dari tahun ke tahun perangkat android sudah berkembang pesat ke canggihanya. Di mana dulunya hanya menggunakan mesin atau spek yang sangat kecil, nah beda dengan sekarang spek hp sekarang sudah terbilang besar karena di dukung dengan chipset bertenaga serta RAM yang besar, dengan begitu tentu bisa di jamin bisa memainkan beberapa game HD yang grafisnya tinggi tanpa adanya kendala.

Nah walaupun game sekarang sudah banyak dan grafisnya yang  dan sudah beredar di PlayStore, tetapi game-game dulu yang bisa di install di smartphone android itu tidak sedikit juga, salah satunya game konsol PSP atau PlayStation Portable. Sekarang kita sudah bisa memainkan game PSP dengan menggunakan Smartphone android dengan bantuan aplikasi Emulator PPSSPP.

Dan untuk bisa memainkan game tersebut anda di haruskan men download game ppsspp, dan anda bisa koleksi game tersebut hingga puluhan game PSP di smartphone android, karena untuk kapasitas ruang penyimpanan di smartphone android sekarang sudah terbilang besar, dan pastikan juga anda harus menyiapkan kuota data yang besar karena ukuran dari file ISO PPSSPP itu cukup besar untuk game-game dengan kualitas tinggi seperti God of War, God Eater, Final Fantasy, serta game-game lainya.

Nah di kesempatan kali ini kami akan membagikan ulasan iyani Cara Main Game PSP di Android, terutama di smartphone Xiaomi, nah untuk selebihnya anda bisa langsung saja lihat dan simak cara-caranya di bawah sini.

Loading...

Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi

  • Download dan install terlebih dahulu emulator PPSSPP di PlayStore.

PPSSPP merupakan emulator PSP di mana kita bisa menjalankan game PSP di perangkat smartphone, dengan menggunakan aplikasi emulator ini anda bisa bermain semua game PSP dengan mudah. Aplikasi emulator PPSSPP itu ada dua jenis ada yang gratis, ada juga yang berbayar iyani PPSSPP Gold.

  • Berikutnya download game PSP.

Kebanyakan game PSP itu berformat ISO yang memiliki ukuran cukup besar, dan bahkan ada yang lebih dari 1 GB ukuranya, nah anda bisa download terlebih dahulu game yang ada sukai.

 

  • Berikutnya setting emulator PPSSPP pada Android.

Cara settingnya cukup sederhana yaitu sebagai berikut:

Nah pastikan juga game PSP yang berformat ISO itu telah anda pidahkan ke hp android anda, dan jika file tersebut berupa Zip atau RAR anda bisa ekstark file tersebut dulu.

Lalu buka aplikasi PPSSPP pada android lalu arahkan ke menu Tab games.

Pada bagian ini anda akan menemukan banyak folder di h panda, anda bisa mengarahkan ke folder di mana anda menyimpan file ISO tersebut.

Sekarang anda tinggal menekan pada bagian atas untuk bisa memulai permainan tersebut.

Setelah itu akan muncul tombol virtual gamepad di layar ketika anda membuka game tersebut.

Memang untuk pertama kalinya anda akan merasa kaku dan berpikir tidak sebagus PSP yang nyata karena tombolnya tidak fisik, akan tetapi jika anda sudah kebiasan bermain game tersebut anda tidak akan kaku.

Lakukan lah pengaturan supaya meningkatkan kinerja yang sesuai dengan performa di smartphone anda agar tidak lag.

Tekan menu setting di bagian utama, nah anda bisa menemukan banyak opsi tuk men tweak nya.

Nah harus anda ketahui kalau tidak semua smartphone android itu bisa memainkan game PSP dengan lancar tanpa adanya lag, itu bisa di karenakan karenakan spek smartphone yang tidak terlalu besar, seperti chipset dan RAM, nah kami saran sebelum anda ingin memainkan game PSP lebih baiknya anda lihat rekomendasi spek untuk bermain game PSP.

Nah mungkin hanya itu pembahasan yang bisa kami bagikan kepada anda, jika terdapat salah-salah kata atau kata yang kurang kami mohon maaf, akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih. Jangan lupa baca ulasan seputar game android di situs paketinternetmu.com.

Loading...
Cara Main Game PSP di Android HP Xiaomi | Sahrul Romadon | 4.5