Loading...

Cara Cek Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable (Global) Pada HP Xiaomi

PanduanXiaomi.com – Kali ini akan membagikan Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable Pada HP Xiaomi. Banyak dari pemakai XIaomi tidak mengerti tentang Cara cek Rom Xiaomi ini dan seberapa penting nya untuk mengetahui ini.

Berbeda dengan ponsel Android lainnya, ketika kamu akan melakukan proses upgrade atau flashing hp Android Xiaomi semisal dari MIUI 6 ke MIUI 8 kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan sulit saat memilih ROM atau firmware yakni versi ROM Xiaomi China dan ROM Global Stable atau Distributor.

 

Mari kita bahas Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable dan juga Ciri ciri Rom abal abal Xiaomi

Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable Pada HP Xiaomi

  1. Rom Developer China

Rom China adalah ROM yang di kembangkan juga oleh developer resmi MIUI, Jika kamu menginginkan rom dengan fitur fitur terbaru karena ROM ini sangat rutin update nya bisa 1 minggu sekali, kamu bisa dapat versi rom yang sangat bagus dan jika ada update lagi bisa dapat rom yang ada bug nya, ya pasti ada kelebihan dan kekurangan.
Ada kekurangan Rom ini yang juga akan membuat jengkel yaitu keterbatasan Bahasa yang hanya menyediakan Bahasa Inggris dan China.

Ciri Ciri ROM China

  • Biasanya Versi MIUI di awali dengan angka 6.x.x.x
  • Tidak ada bahasa Indonesia ( Dev China )
  • Update lebih rutin bisa 1 minggu sekali
  • banyak fitur terbaru

Rom ini juga tidak ada Aplikasi Google, baik itu Play Store, Chrome, Google Play Game dan yang lainnya. Jadi sobat harus menginstal secara manual melalui Website – website yang menyediakan Apk Google tersebut.

2. Rom Distributor

ROM Distributor ini sebenarnya asli dan resmi dari Xiaomi akan tetapi ROM ini sudah dimodifikasi oleh Distributor yang tidak resmi. Sehingga Rom ini menjadi yang paling di benci oleh Pengguna Xiaomi, karena Rom ini bukanlah Rom Official dari Xiaomi, melainkan rom yang di buat sendiri oleh Supplyer masing – masing negara.

Ciri Ciri ROM Distributor

Loading...
  • Dari Versi MIUI nya rom distributor lebih banyak angka nya bisa lebih dari 5 contoh : v7.1.9.0.0.0
  • Tidak pernah update ROM
  • Biasanya sudah ada Bahasa Indonesia ( bukan berarti rom global abal abal ya )
  • Di pasangi Iklan yang akan mengganggu sekaligus boros kuota kita
  • Banyak aplikasi aneh yang sudah terinstal padahal kita belum menginstal nya
  • Bloatware ( biasanya handphone kita terasa lag berat menjadi panas, dan boros battery

3. Rom STABLE

Rom STABLE merupakan Rom yang sangat direkomendasikan untuk digunakan di HP xiaomi karena ROM ini adalah ROM Resmi di buat oleh pengembang MIUI resmi dan juga karena minim bugs, tidak ada bloatware dan pada umumnya akan update antara 2 minggu sampai 1 bulan atau bisa lebih.

Ada 2 versi ROM STABLE ini yaitu :

  1. Rom STABLE china
  2. Rom STABLE global

Ciri Ciri ROM Stable China

  • Tidak ada Google apps seperti Playstore dan aplikasi google lainya. karena layanan google tidak tersedia disana ( tenang bisa di instal kok )
  • Tidak ada bahasa Indonesia, hanya English dan China karena di peruntukan untuk pengguna sana ( tapi saya juga lebih suka rom china hihi )
  • Rutin update
  • Lebih Stabil ( karena ini rom stabil hihi )

Ciri Ciri ROM Stable Global

  • Aplikasi Google tersedia seperti Playstore, Gmail dsb
  • Sudah ada Bahasa Indonesia
  • Rutin update

Tips Untuk Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable

  1. Rom Developer China

Bagi anda yang menggunakan Rom Developer China , Tips yang terbaik adalah Menginstal Aplikasi buatan Google sendiri. Karena pasti anda semua mempunyai Aktifitas yang menggunakan Aplikasi Google ini seperti Gmail, Chrome dan lain – lain. Pada pertama kali install Rom Developer china tersebut tidak tersedia aplikasi buatan google.

2. Rom Distributor

Dari sekian banyak Keluhan yang didapat, saya sarankan Sebaiknya jangan gunakan Rom Distributor ini dan Gunakanlah Rom Stable maupun Rom Developer China, karena tidak ada kelebihannya pada Rom ini dibandingkan dengan Rom yang lain nya. Tetapi Jika anda ingin menggunakan Rom Distributor ini Juga Tips yang saya berikan adalah anda harus mengoprek Smartphone Xiaominya seperti Root dan Instal TWRP, dengan itu sobat bisa menutupi kekurangan yang ada di Rom Distributor ini. Bedanya stable rom dengan developer rom juga sangat banyak.

3. Rom STABLE

Karena Rom STABLE adalah Rom Resmi dari Xiaomi untuk manca negara dan di indonesia Rom Resmi ini 4G nya dikunci, karena Xiaomi Harus tunduk kepada pemerintah dikarenakan belum menyeluruhnya Jaringan 4G diindonesia, maka yang harus sobat lakukan adalah mengembalikan 4G nya. Lalu bagaimana caranya ? biasanya cara kembalikan 4G di Rom Global sobat harus mempunyai TWRP.

Sekian penjelasan Lengkap tentang Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable Pada HP Xiaomisemoga bermanfaat bagi anda sebelum membeli HP Xiaomi kesayangan kita.

Pencarian Terkait

,cara cek rom xiaomi redmi 4x,rom abal abal redmi 4x,cara cek rom xiaomi,rom global redmi 4x,ciri ciri rom global redmi 4x,https://www panduanxiaomi com/tips-dan-trick/perbedaan-rom-china-rom-distributor-dan-rom-stable-membeli-hp-xiaomi/,cara cek redmi 4x,xiaomi redmi 4x asli,ciri ciri rom abal abal xiaomi redmi 4x,cara cek xiaomi redmi 4x asli
Loading...
Cara Cek Perbedaan Rom China, Rom Distributor dan Rom Stable (Global) Pada HP Xiaomi | Onoderra | 4.5