Loading...

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 dengan Mudah Pasti Berhasil

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 dengan Mudah Pasti Berhasil – Boot adalah suatu cara yang dilakukan pada hp android untuk membuka akses lebih jauh agar bisa melakukan kostumisasi yang tidak terbatas. Maksudnya adalah Anda bisa menggunakan hp dengan bebas seperti mengubah sistem, dan lain sebagainya. Hal-hal semacam itu tidak bisa Anda lakukan jika hp tidak dalam keadaan di-boot atau dalam status lock bootloader. Jika masih dikunci maka Anda harus membukanya. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara unlock bootloader Redmi Note 3.

Membuka bootloader sama dengan root, meski ada banyak kelebihan karena Anda bisa melakukan apa saja tapi ada juga masalah yang timbul. Seperti hilangnya data-data Anda, dan hilangnya garansi resmi hp Anda. Cara unlock bootloader Redmi Note 3 tidak terlalu sulit. Jika ingin tahu maka Anda bisa membaca pembahasannya di bawah ini secara lebih lengkap.

Cara Unlock Bootloader di Redmi Note 3

Dengan melakukan unlock bootloader maka Anda bisa menginstal custom TWRP recovery yang berguna untuk menginstal ROM, back up, custom ROM, dan lain sebagainya yang bisa membuat hp Anda jadi lebih canggih. Sebenarnya Anda tidak perlu melakukan hal ini jika memang tidak ingin. Orang-orang yang melakukan unlocked bootloader biasanya mereka yang ingin bisa melakukan banyak hal di hp Xiaomi agar memiliki kepuasan tersendiri. Namun perlu Anda tahu bahwa melakukan hal ini ada risikonya juga, antara lain keamanan hp jadi berkurang, selain garansi resmi hilang.

Untuk membuka kunci bootloader Anda harus meminta ijin dulu untuk melakukan unlock. Tidak perlu menggunakan aplikasi tapi caranya adalah melakukan registrasi langsung di website miui.com, lebih lengkapnya di miui.com/unlock. Kemudian tunggu sampai Anda mendapatkan ijin dengan adanya sms verifikasi yang menyatakan bahwa Anda bisa melakukan unlock.

Loading...

Buka website ini di Google Chrome karena yang digunakan adalah bahasa Cina. Jadinya Anda akan lebih mudah untuk menerjemahkannya. Atau download unlock tool bahasa Inggris agar tidak repot di link ini. Namun Anda harus sabar menunggu karena kadang butuh waktu yang lama sampai ada sms balasannya. Jika sudah ada balasan kemudian ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pastikan semua driver telah terinstal.
  • Matikan HH milik Anda kemudian tekan tombol Power + Vol Down di keyboard komputer Anda agar masuk ke mode Fastboot.
  • Buka lah tool untuk unlock.
  • Colok USB HH Anda ke komputer kemudian langsung klik Unlock jika sudah terdeteksi.
  • Tunggu karena prosesnya sedang berjalan.
  • Jika proses sudah selesai maka selesai juga cara unlock bootloader Redmi Note 3.

Mudah sekali bukan? Kendalanya ya hanya bahasanya saja jika Anda tidak menggunakan tool yang diberikan di atas.

Dengan berbagai kemudahan dalam menggunakan, dan melakukan apa pun di hp Xiaomi membuat banyak penggunanya yang melakukan unlock bootloader padahal mereka sudah tahu risikonya. Cara yang dibahas di atas pun bisa dilakukan oleh Anda di hp yang sudah dalam keadaan root. Namun jika Anda melakukan root dengan menggunakan PC.

Jika bootloader telah dibuka, dan ingin menutupnya lagi Anda juga bisa melakukannya. Namun, jika hp dalam keadaan root maka akan kembali lagi ke kondisi asal seperti sebelumnya. Untuk tahu bagaimana cara re-lock-nya Anda bisa mencari informasinya di internet, pasti banyak pembahasannya.

Baca juga : Cara Re-Lock Bootloader Xiaomi Pada HP Xiaomi

Kesimpulannya, melakukan unlock bootloader memiliki banyak kelebihan asal Anda mau harus menerima beberapa risikonya. Ini tergantung pada pilihan Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai cara unlock bootloader Redmi Note 3 yang bisa disampaikan. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasinya.

Pencarian Terkait

,cara unlickbooloader prime note 3,cara unlock bootloader non resmi redmi note 3 mtk,cara unlock bootloader redmi note 3 tapi udah root
Loading...
Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 dengan Mudah Pasti Berhasil | Khisma Nisa Yuniar | 4.5