Cara Mudah Root Redmi 3S, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime

PanduanXiaomi.com – Kali ini mimin akan membagikan cara untuk Root Redmi 3S, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime. Untuk proses Root nya ini cukup Gampang, yaitu menggunakan SuperSU. Tetapi sebelum itu kamu harus sudah terinstal TWRP atau custom recovery lainnya. jika belum, silahkan cek Cara Pasang TWRP Redmi 3S, 3X, 3S Prime.

Untuk bisa Root Redmi 3S, 3X, 3S prime kamu harus sudah Unlock bootloader dan terpasang TWRP. Kedua syarat ini harus dipenuhi. Dan jika ROM Redmi 3S, 3X, 3S Kamu adalah ROM Abal abal atau rom distributor, kamu harus flash ke ROM Official terlebih dahulu. Mimin rekomendasikan untuk flash ke ROM Developer China untuk mempermudah proses Unlock bootloader nantinya.

Untuk kamu yang bingung, apakah Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S kamu harus di root atau tidak. Mimin akan kasih sedikit pencerahan. Dengan Root kamu bisa melakukan banyak hal, kamu jadi lebih leluasa untuk meng kustomisasi Redmi 3S, 3X, 3S Prime. Contohnya seperti nge cheat game, pasang xposed, pasang jam ditengah, tweaks, dll. Kalau HP mimin sendiri, sudah mimin root sejak hari pertama mimin beli .

Semuanya tergantung kepada kamu, apakah kamu merasa perlu untuk Root atau tidak? Jika kamu merasa perlu, silahkan ikuti tutorial dibawah.

Berikut Cara Root Redmi 3S, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime

Persiapan :

  1. Pastikan Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu sudah unlock bootloader
    Berikut Cara Unlock Bootloader Redmi 3S, 3X, 3S Prime
  2. Pastikan Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu sudah terpasang TWRP.
    Berikut Cara Pasang TWRP Redmi 3S, 3X, 3S prime
  3. Download SuperSU

langkah langkah Root Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime :

  1. Pastikan persiapan diatas sudah terpenuhi ya.
  2. Copy dan paste file supersu ke Internal Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu. atau jika kamu menggunakan USB OTG juga bisa.
  3. Matikan Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu. dan kemudian masuk lah ke TWRP dengan cara tekan dan tahan volume TOP + power maka nanti akan masuk ke TWRP
  4. Pada TWRP, silahkan tekan Instal > Kemudian carilah file SuperSU tadi. Dan kemudian tekan file supersu tersebut. Kemudian Swipe ke kanan pada Swipe to confirm flash.
  5. Tunggulah proses flashing SuperSU Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime nya.
  6. Jika sudah selesai, silahkan tekan Reboot system pada TWRP. Proses reboot mungkin akan lama, jadi tunggu aja. Tapi untuk kedepannya akan seperti biasa lagi.
  7. Jika Redmi 3S, 3X 3S Prime kamu sudah menyala, silahkan cek harusnya sekarang ada aplikasi baru bernama SuperSU.
  8. Untuk mengecek apakah Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu sudah benar benar di root adalah dengan mendownload aplikasi Root Checker di playstore

Untuk Tutorial Video cara Root Redmi 3S, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime

 

Itulah cara Root Redmi Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime, Semoga bisa bermanfaat ya. Jika ada yang ragu, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah.

Incoming search terms:

  • cara root xiaomi redmi 3s
  • cara root redmi 3s
  • root redmi 3s
  • root xiaomi redmi 3s
  • cara root redmi 3x
  • cara root redmi 3s miui 8
  • cara root xiaomi 3s
  • cara root hp xiaomi redmi 3x
  • cara root xiaomi redmi 3s miui 8
  • root redmi 3s prime
Cara Mudah Root Redmi 3S, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime | Onoderra | 4.5