5 Jenis Tas Seminar yang Umum Digunakan untuk Pelaksanaan Event

Sebelum mengunjungi produsen atau konveksi tas seminar yang terpercaya, ada baiknya sebagai penyelenggara acara mengenal jenis-jenis tas. Tujuannya, agar tidak bingung saat menentukan tas mana yang sesuai dengan konsep dan tema seminar. Untuk itu, berikut terdapat beberapa jenis tas seminar, diantaranya:

1. Tas Seminar Model Jinjing

Pertama ada tas seminar model jinjing atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tote bag atau Goodie bag. Tas sendiri memiliki fungsi sebagai wadah untuk meletakkan pulpen, buku catatan, dan barang-barang pendukung kegiatan seminar.

Bisa dibilang model jinjing ini dapat menjadi alternatif pengganti tas dengan bahan plastik, sehingga ramah lingkungan. Alasannya karena kebanyakan produsen atau konveksi tas membuatnya dari berbagai macam bahan kain.

2. Tas Seminar Model Tempat Laptop

Kedua ada tas yang menggunakan desain tempat laptop dengan rupa seperti kotak dilengkapi satu tali. Umumnya tas seminar dengan model ini, dipakai dalam mengisi acara atau event-event bertemakan teknologi.

Dimana membutuhkan laptop dan gadget lain, untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seminar sehingga tidak menghambat aktivitas. Di samping penggunaan dalam seminar, tas laptop juga bisa menjadi souvenir sosialisasi acara teknologi yang dilaksanakan.

3. Tas Seminar Model Ransel

Tak kalah bagus dari tas jinjing dan laptop, tas seminar dengan model ransel yang memiliki desain unik lagi menarik. Seringnya, digunakan di acara-acara pelatihan yang membutuhkan wadah penyimpanan barang cukup besar atau hanya sebagai souvenir.

Selain untuk wadah barang yang lebih dari satu, tas seminar bermodel ransel juga digunakan dalam kegiatan yang durasi pelaksanaannya lama. Inilah mengapa produsen tas memanfaatkan bahan yang memiliki daya tahan dan memberikan kenyamanan.

4. Tas Seminar Olahraga

Kebanyakan orang mengenal tas berikut dengan sebutan Barrel bag yang memiliki bentuk seperti tabung. Tas seminar olahraga, cenderung diberikan dalam event-event olahraga yang berfungsi sebagai wadah baju, sepatu, dan alat pendukung kegiatan.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan tas olahraga digunakan untuk keperluan traveling yang diadakan. Disini peserta bebas meletakkan barang pribadi, agar mencegah barang tercecer atau hilang saat sedang jalan-jalan.

5. Tas Seminar Selempang

Terakhir ada tas seminar dengan model selempang yang dapat diberikan kepada peserta untuk penyimpanan alat-alat pendukung kegiatan. Pihak penyelenggara, dapat menentukan model mana yang kira-kira sesuai dengan tema dan konsep.

Alasannya karena rata-rata konveksi tas seminar memberikan keluwesan untuk konsumen dalam memesan produk, asalkan sudah tersedia dalam katalog. Cari produsen tas yang benar-benar ahli di bidang pembuatan, agar tidak kecewa nanti dan jangan memesan waktu hari pelaksanaan event sudah dekat.

Diantara pilihan di atas, dapat dilihat pada platform tas seminar Bandung yang merupakan UMKM konveksi tas. Dimana pihak produsen sudah mengantongi legalitas perusahaan dan menawarkan desain terbaik. Artinya, konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas yang dimiliki dalam mendukung kegiatan seminar.

5 Jenis Tas Seminar yang Umum Digunakan untuk Pelaksanaan Event | Wingki | 4.5