HP Redmi Note 12 Turbo, Laris Terjual Setelah Meluncur

Xiaomi kembali menunjukkan pencapaian yang luar biasa berkat perangkat terbarunya, yakni HP Redmi Note 12 Turbo. Bagaimana tidak, smartphone yang baru saja meluncur tersebut, sudah langsung ludes terjual hanya dalam hitungan jam.

Sejak 28 Maret 2023, Redmi Note 12 Turbo resmi meluncur di pasar China. Siapa sangka, jika smartphone yang dibanderol dengan kisaran harga Rp4,3 hingga Rp6.5 juta tersebut berhasil memecahkan rekor, karena laku keras hanya dalam waktu yang singkat

Bahkan, terdapat tiga e-commerce yang tersebar di China memberikan laporan yang mengesankan. Sementara ini, Redmi Note 12 Turbo sudah tak tersedia hingga menunggu pasokan baru.

Bekalan Spesifikasi HP Redmi Note 12 Turbo

Melihat pencapaian yang menakjubkan ini, tentunya membuat kita semakin penasaran dengan bekalan spesifikasi yang dibawanya. Untuk itulah, berikut ini ulasan dari website https://www.kawangadget.com untuk spesifikasi Redmi Note 12 Turbo.

Body

Redmi Note 12 Turbo hadir dengan memamerkan ukuran dimensi yang proporsional khas smartphone masa kini. Ukuran dimensinya tersebut mencapai 161.1 mm x 75 mm x 7.9 mm atau setara dengan 6.34 in x 2.95 in x 0.31 in.

Sementara itu, memiliki bobot yang ringan yakni mencapai 181 gram atau setara dengan 6.38 oz. Redmi Note 12 Turbo menawarkan Dual SIM (Nano Sim, dual stand by).

Dengan ukuran body-nya yang sangat sesuai inilah, memberikan kenyamanan maksimalkan ketika dalam genggaman. Selain itu, memberikan kita kemudahan dari segi penyimpanannya.

Layar

Beralih ke tampilan visual HP Redmi Note 12 Turbo. Smartphone ini menggunakan tipe layar OLED dengan kemampuan 68 miliar warna.

Hal ini membuatnya dapat memperlihatkan tampilan layar yang cerah dan berkualitas. Apalagi, mendapatkan dukungan refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+, 1000 nits (HBM).

Perihal ukurannya, tak perlu kita ragukan lagi. Redmi Note 12 Turbo memiliki ukuran layar yang lapang mencapai 6.67 inci, 107.4 cm2.

Layarnya yang lega ini semakin nyata dengan rasio layar ke body ~88.9 persen. Smartphone ini juga memiliki layar dengan resolusi tinggi, yakni mencapai 1080 x 2400 piksel, 20:9, ratio dengan density layar ~395 ppi.

Dapur Pacu

Jika kita melihat spesifikasi smartphone ini dari segi dapur pacunya, mungkin tidak akan heran lagi jika laris di pasar China. Pasalnya, Redmi Note 12 Turbo menggunakan Operating System atau OS Android 13, MIUI 14.

Sementara itu, HP Redmi Note 12 Turbo menggunakan Qualcomm SM7475-AB Snapdragon 7+ Gen 2 (4nm) sebagai bekalan chipsetnya. Chipsetnya ini akan bersanding dengan CPU Octa core (1×2.91 GHz Cortex-A710 & 3×2.49 GHz Cortex-A710 & 4×1.8GHz Cortex-A510).

Untuk kemampuan grafisnya sendiri Xiaomi telah mempercayakannya kepada GPU Adreno 725. Dapur pacunya yang disematkan ke dalam Redmi Note 12 Turbo memberikan sumber performa yang handal di kelasnya.

Hal ini akan semakin memudahkan para penggunanya untuk menjalankan berbagai macam aktivitas. Mulai dari bermain game, streaming, berselancar di internet, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, smartphone ini memberikan sejumlah pilihan memori internal, mulai dari RAM 8GB 256GB, RAM 12GB 256GB, RAM 12GB 512GB, hingga RAM 16GB 1TB.

Beragam pilihan memori internalnya ini memberikan keuntungan dari segi penyimpanan. Pasalnya, kita memiliki peluang untuk menyimpan berbagai macam gambar, video, aplikasi, game, dokumen, maupun file lainnya tanpa khawatir memori cepat penuh.

Kamera

Redmi Note 12 Turbo memiliki tiga kamera utama yang terpampang nyata pada bagian belakangnya. Ketiga kamera tersebut, masing-masing memiliki resolusi 64MP + 8MP + 2MP.

Resolusi kameranya ini mendapatkan dukungan dari berbagai fitur seperti panorama, HDR, dan LED flash. Kemudian, beralih ke bagian depannya, Redmi Note 12 Turbo memiliki kamera selfie 16MP.

Berkat kemampuan kameranya yang dapat mengambil gambar maupun video dengan hasil yang bagus, tentu saja membuat smartphone ini semakin populer di kalangan pengguna.

Baterai

HP Redmi Note 12 Turbo mendukung penggunaan smartphone yang tahan lama, karena memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh dengan tipe Li Po non removable.

Baterainya ini sudah dilengkapi dengan pengisian daya cepat 67W wired, PD3, QC4. Melalui teknologinya inilah, pengisian daya Redmi Note 12 Turbo semakin efektif dan efisien.

HP Redmi Note 12 Turbo dibekali dengan fitur sensor fingerprint, accelerometer, proximity, gyro, hingga compass. Selain itu, juga menawarkan beberapa pilihan warna menarik, mulai dari Harry Potter Edition, Black, White, dan juga Blue.

HP Redmi Note 12 Turbo, Laris Terjual Setelah Meluncur | Wingki | 4.5