Loading...

Jenis Rayap Kayu Kering dan Rayap Kayu Basah

Berbicara tentang hama rayap, salah satu hewan kecil pemakan kayu yang saat ini menjadi musuh kebanyakan orang. Secara umum rayap terbagi menjadi 3 jenis, diantaranya adalah rayap kayu kering, rayap kayu basah dan rayap tanah. Dari ketiga jenis rayap tersebut mempunyai ciri dan tempat hidup yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi tentang jenis rayap kayu kering dan rayap kayu basah untuk anda semua. Agar lebih mudah untuk melakukan pembasmian terhadapnya nanti.

Jenis Rayap Kayu Kering dan Rayap Kayu Basah

Perbedaan Rayap Kayu Kering dan Rayap Kayu Basah

Kedua jenis hewan ini sama-sama memakan kayu, namun keduanya mempunyai habitat atau bersarang pada tempat yang berbeda.

Rayap Kayu Kering

Rayap kayu kering atau yang sering disebut dengan silent destroyer, pasalnya hewan yang satu ini mempunyai tempat tinggal dalam kayu-kayu kering dan sulit untuk ditemukan, sehingga akan tampak ketika kerusakan sudah benar-benar terjadi. Dan sesuai namanya, hama yang satu ini biasanya hidup ditempat kering.

Kebanyakan rayap mempunyai sifat suka berada pada tempat yang lembab, namun hal ini berbeda dengan jenis rayap kayu kering ini, mereka lebih pandai dalam menyesuaikan lingkungan hidupnya.

Loading...

Biasanya rayap kayu kering ini akan dijumpai pada tempat-tempat yang terdapat dalam rumah, seperti lemari, tangga kayu, kusen, plafon dan tak jarang juga terdapat dalam tembok. Jika dibandingkan dengan rayap jenis yang lainnya, untuk pencarian sarang rayap jenis ini terbilang lebih sulit karena lokasinya di dalam, selain itu mereka juga mempunyai pasukan yang lumayan banyak.

Rayap Kayu Basah

Rayap kayu basah kebanyakan kita jumpai di luar ruangan serta tempat-tempat yang lembab seperti di ladang, kebun dan juga taman. Mereka mempunyai sarang pada kayu basah seperti kayu yang sudah dibiarkan dan tidak terurus diluaran.

Jenis rayap yang satu ini memang sangat menyukai tempat lembab dan tidak bisa beradaptasi dengan tempat yang kering.

Pencegahan Rayap Kayu Kering dan Rayap Kayu Basah

Kenapa hama rayap ini perlu dibasmi? salah satu alasannya adalah karena mereka mempunyai pasukan yang lumayan banyak. Meskipun mempunyai bentuk yang kecil, namun jika dibiarkan akan sangat berbahaya.

Anda bisa melakukan banyak cara untuk melakukan pembasmian terhadap rayap tersebut, seperti pembasmian secara alami dengan memberikan air garam pada sarangnya, memberikan air kapur sirih dan masih banyak yang lainnya yang bisa anda lakukan.

Namun jika dengan melakukan beberapa langkah tersebut pasukan rayap masih belum bisa hilang juga, maka anda bisa memanfaatkan jasa anti rayap. Jasa anti rayap ini akan melakukan pembasmian terhadap rayap sampai pada akarnya.

Jasa anti rayap saat ini bisa dengan mudah anda temukan, salah satunya adalah jasa anti rayap Bandung. Selain itu, mereka juga memberikan pelayanan yang menyebar hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Loading...
Jenis Rayap Kayu Kering dan Rayap Kayu Basah | Nie Na | 4.5