Tips Agar Tidak Diganggu Orang Tak Dikenal Saat Menggunakan Aplikasi WA

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang mungkin dimiliki oleh semua jenis smartphone. Kemudahan dalam penggunaannya membuat aplikasi ini menjadi favorit. 

Bahkan kini banyak yang mencari beberapa trik untuk menggunakan aplikasi WA. Salah satunya untuk menghindari spam atau orang yang tidak dikenal. Lalu bagaimana cara menghindari orang yang mengganggu tersebut? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari situs majalahponsel.org

Tips Supaya tidak Diganggu Spam ketika memakai WA

Pastinya merasa terganggu ketika ingin bersantai melihat status WA tiba-tiba ada nomor spam. Meskipun nomor tersebut adalah nomor yang dikenal. Ada beberapa tips yang bisa digunakan supaya tidak diganggu nomor spam ketika memakai WA. 

Melakukan pemblokiran

Merasa risih karena dihubungi oleh nomor yang tidak dikenal. Maka salah satu caranya adalah memblokir nomor tersebut. Meski begitu masih ada banyak orang yang tidak mengetahui cara memblokir nomor WA. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti. 

  1. Buka aplikasi WA dan klik titik tiga yang letaknya ada di pojok kanan atas. 
  2. Akan muncul sebuah pop up, pilih menu Setting. 
  3. Kemudian akan diarahkan ke dalam pengaturan untuk mulai memblokir nomor WA. Pilih menu Akun atau Account yang letaknya pada bagian paling atas. 
  4. Lanjutkan dengan memilih menu Privacy. 
  5. Akan muncul sebuah tampilan, langsung saja pilih menu black contact. 
  6. Lalu akan muncul nomor-nomor yang ada di dalam kontak WA pengguna. Pilih nomor-nomor kontak yang akan diblokir
  7. Jika sudah memilih nomor WA, maka secara otomatis nomor tersebut tidak akan bisa mengirim pesan atau menerima panggilan dari nomor itu. 

Itulah cara mudah untuk memblokir nomor di dalam kontak wa yang sering mengganggu. Ketahui juga cara mengosongkan daftar blokir di WA dengan mudah.

Melakukan hide status

Adalah cara untuk menyembunyikan status dari orang-orang. Pengguna bisa memilih orang-orang yang bisa melihat status dan memilih orang-orang yang tidak bisa melihat status. 

Cara mengaktifkannya juga mudah. Masuk dalam menu pengaturan Akun, Privasi, Tentang. Pengguna bisa memilih kontak-kontak yang diinginkan atau tidak sama sekali untuk melihat status yang dikeluarkan. 

Menyembunyikan last seen

Ternyata di dalam Wa sudah ada fitur last seen atau fitur untuk menyembunyikan kapan terakhir membuka aplikasi WA. Hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut, pengguna lainnya tidak akan tahu kapan terakhir online

Sedangkan cara mengaktifkannya juga termasuk mudah. Cukup masuk dalam menu Setting atau Pengaturan. Kemudian pilih Akun, Privasi, dan Info. Lanjutkan untuk memilih menu last seen. Kini semua status yang dimiliki mulai disembunyikan. 

Itulah tips yang bisa dilakukan oleh pengguna Whatsapp jika tidak ingin diganggu oleh nomor yang tidak dikenal. Cara-cara tersebut sangat ampuh, karena itunya sudah disediakan oleh pihak WA. Tanpa perlu memakai aplikasi lain. 

Tips Agar Tidak Diganggu Orang Tak Dikenal Saat Menggunakan Aplikasi WA | Wingki | 4.5