Loading...

Cara Masuk Mode TWRP Setelah Install

Cara Masuk Mode TWRP Setelah Install – Bagi yang sering mengotak-atik dan mencari informasi mengenai hp Xiaomi pastinya sudah tahu apa itu TWRP beserta kegunaannya. Memang banyak pengguna Xiaomi yang memanfaatkan TWRP untuk membuat hp-nya jadi memiliki pengaturan yang lebih banyak. Agar TWRP bisa digunakan maka setelah diinstall Anda harus masuk dulu ke mode TWRP-nya. Ini adalah masalahnya. Cara masuk mode TWRP setelah install itu berbeda-beda sehingga ada yang binggung jika satu cara tidak berhasil dan harus mencari cara lainnya. Untuk masalah ini, di artikel ini akan ada pembahasannya.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa digunakan untuk masuk ke menu TWRP. Cara yang paling banyak digunakan adalah menekan dan menahan dua buah tombol di hp sampai masuk ke menu TWRP. Penjelasan mengenai tiga cara masuk mode TWRP setelah install lebih lengkapnya ada di bawah ini.

Perlu Anda tahu dulu, jika ketiga cara untuk masuk ke TWRP ini tidak berhasil maka tandanya Anda belum berhasil menginstall TWRP, mungkin ada cara yang belum benar. Di sini pun nanti akan dibahas bagaimana cara install TWRP yang benar. Langsung saja ini dia tiga cara masuk TWRP-nya.

  • Cara pertama adalah dengan menekan dan menahan dua buah tombol, yaitu tombol power dan volume naik secara bersama-sama sampai masuk ke mode TWRP. Selanjutnya Anda harus memilih Recovery.
  • Cara kedua adalah dengan menekan dan menahan tiga buah tombol secara bersamaan. Ini lumayan sulit karena lebih banyak tombol yang harus ditekan. Hapalkan dulu posisi tombol-tombolnya. Tiga tombol yang dimaksud adalah tombol volume naik, volume turun, dan power. Tahan beberapa lama semua tombolnya sampai hp Anda bergetar lalu logo MI keluar.
  • Cara ketiga tidak menggunakan tombol tapi lewat menu yang ada pada hp. Caranya adalah masuk ke menu Pembaharuan lalu klik icon tiga titik yang ada di atasnya. Setelah itu pilih opsi Mulai Ulang ke Mode Pemulihan.

Itu saja bagaimana cara masuk mode TWRP setelah install. Mudah semuanya bukan? Jika berhasil maka TWRP-nya sudah berhasil terpasang. Jika belum terpasang Anda bisa membaca tutorialnya di bawah ini.

Loading...

Biasanya agar Anda bisa memasang TWRP maka perlu melakukan unlock bootloader tapi tutorial yang akan dijelaskan di sini tidak perlu melakukannya. Contoh yang diberikan adalah untuk Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro. Sebelum mulai langkah-langkahnya Anda harus persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Antara lain.

  • TWRP MOD Non UBL versi 3.0.2.0 yang bisa Anda download di link ini.
  • Mi Flash Tool di link ini dan install di komputer Anda.
  • Jamu TWRP Non UBL yang bisa didownload di sini.
  • Back up data yang ada di memori internal.

Setelah itu Anda bisa melakukan langkah-langkah menginstall TWRP seperti berikut.

  • Aktifkan fitur USB debugging di hp Anda dengan cara ketuk pada bagian MIUI version sebanyak 7 kali. Setelah itu masuklah ke additional option kemudian langsung aktifkan USB debugging.
  • Ekstrak file TWRP Mod non UBL dengan Winrar.
  • Apabila sudah selesai maka jalankan Mi Flash Tool. Klik tombol panah, letaknya ada di sebelah tombol browse lalu pilih opsi advanced. Selanjutnya klik browse di bagian fastboot script.
  • Lalu pilih Flash All untuk semua file yang ada di folder haail ekstrak TWRP non UBL.
  • Matikan hp Anda kemudian sambungkan ke komputer tapi sebelumnya masuk dulu ke mode download. Cara masuk ke mode download hanya perlu tekan tombol volume atas dan power secara bersama-sama dalam beberapa detik. Kemudian pilih opsi download.
  • Sudah tersambung? Sekarang di Mi Flash Tool tekan refresh kemudian tekan flash. Setelah itu proses instalasi akan berjalan dan tunggu hingga selesai. Jika berhasil maka hp Anda akan terdeteksi sebagai COM dengan angka di belakangnya.
  • Setelah itu cabut kabel USB dan putuskan sambungan hp dan komputer Anda. Kemudian reboot hp Anda.
  • Dalam keadaan hp yang mati, masuk lah ke recovery. Caranya adalah dengan menekan tombol volume atas dan power secara bersamaan kemudian mendiamkannya sampai beberapa lama. Lalu lepaskan tombol powernya saja dan tunggu sampai masuk ke mode TWRP.
  • Anda wajib menggunakan Jamu TWRP non UBL jika akan melakukan flashing ROM, install MOD, dan kegiatan apa saja yang menggunakan TWRP.

Baca juga: Cara Pasang TWRP Redmi 3s, Redmi 3X, dan Redmi 3S Prime

Demikianlah pembahasan mengenai cara masuk mode TWRP setelah install juga informasi tambahan tentang bagaimana caranya memasang TWRP tanpa perlu melakukan unlock bootloader. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Pencarian Terkait

,cara masuk twrp,cara masuk twrp xiaomi,cara masuk ke twrp,cara masuk ke twrp xiaomi,cara masuk menu twrp,masuk twrp xiaomi,cara masuk ke mode twrp xiaomi,bagaimna file TWRP di winrar,https://www panduanxiaomi com/panduan/cara-masuk-mode-twrp-setelah-install/,cara masuk twrp xiomi
Loading...
Cara Masuk Mode TWRP Setelah Install | Khisma Nisa Yuniar | 4.5