Cara Mengganti Nada Dering GB WhatsApp Mudah

GB WhatsApp bukanlah apk resmi dari WhatsApp, tapi aplikasi ini memiliki keunggulan fitur dibandingkan dengan WA resminya. Meskipun begitu, apk ini tidak mengurangi fitur yang terdapat di WA resmi, salah satunya dalam mengganti nada dering.

Pentingnya nada dering pada aplikasi perpesanan untuk memberitahukan notifikasi pesan masuk atau panggilan. GB WhatsApp sangat mendukung fitur tersebut sehingga pengguna bisa mencobanya setiap saat.

Anda bosan dengan nada dering bawaan GB WhatsApp? Nah, kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mengganti nada dering di GB WhatsApp dengan mudah seperti yang disadur dari web slo.co.id :

Untuk yang belum punya apk tersebut, pastikan untuk memasangnya terlebih dahulu.

Langkah-langkah Mengganti Nada Dering GB WhatsApp

Perlu diketahui bahwa Gb WhatsApp mendukung file MP3 untuk dijadikan nada dering notifikasi atau panggilan. Anda bisa mengganti nada dering default dengan lagu MP3 kesukaan yang ada di perangkat Anda.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan, di antaranya yakni:

  1. Pasang GB WhatsApp

Sebelumnya, pasang terlebih dahulu aplikasi GB WhatsApp versi terbaru sebelum memasang nada dering kesukaan Anda. Namun, untuk mengunduhnya Anda bisa langsung ke www…com, sebab WA GB tidak terdapat di Play Store.

  1. Menyiapkan Nada Dering MP3

Anda bisa menyiapkan lagu atau MP3 terlebih dahulu sebelum memasangnya sebagai nada dering GB WhatsApp. Apabila perangkat Anda tidak terdapat MP3 maka Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu di internet.

Kini banyak sekali situs lagu ataupun khusus nada dering GB WhatsApp yang siap unduh dengan format MP3. Selain itu, bisa juga memanfaatkan fitur rekaman di ponsel namun menyimpannya dengan format MP3.

Setelah nada dering disiapkan, langkah selanjutnya yakni memasangnya ke WA GB sebagai nada dering panggilan maupun notifikasi. Penting untuk diketahui, WhatsApp hanya bisa menggunakan format MP3 sebagai nada dering.

  1. Cara Pasang Nada Dering

Memasang nada dering di GB WhatsApp sama halnya dengan aplikasi WA resmi, serta di setiap perangkat pun hampir sama. Namun, perbedaanya hanya pada saat menambahkan MP3 dalam daftar nada dering tersebut.

Adapun cara memasang nada dering MP3 di GB WhatsApp yakni pertama masuk ke setting, dan pilih notifikasi. Setelah itu, terdapat informasi nada dering untuk pesan, panggilan dan lainnya.

Kedua, Anda pilih satu-satu untuk mengganti nada deringnya, misalnya seperti untuk mengganti nada dering untuk panggilan. Ketiga, pilih tambahkan nada dering kemudian pilih MP3 untuk dijadikan nada dering, dan klik ok.

  1. Mengganti Nada Dering dengan MP3 yang Sudah Ada

Mengganti nada dering dengan MP3 yang sudah tersedia di ponsel, tidak jauh beda dengan langkah sebelumnya. Pengguna hanya perlu memasang saja tanpa perlu menyiapkan dan mengunduh MP3 untuk nada dering.

Akhir Kata

Langkah-langkah di atas bisa Anda coba untuk memasang dan mengganti nada dering GB WhatsApp. Meskipun setiap perangkat memiliki perbedaan, tapi tidak akan jauh beda dengan langkah-langkah di atas.(*)

Cara Mengganti Nada Dering GB WhatsApp Mudah | Rohmat | 4.5