4 Ide Bisnis Menjanjikan di Masa Pandemi

Berbisnis di masa pandemi bisa menjadi solusi untukmu yang mau menambah penghasilan atau tengah mencari sumber penghasilan utama. Bisnis sendiri bisa kamu lakukan di rumah, sehingga kamu tak perlu keluar rumah dan berjibaku di antara kerumunan yang bisa saja membuatmu terpapar virus.

Ada banyak ide bisnis yang bisa kamu eksekusi, salah satunya adalah menjual jam digital masjid. Masih ada banyak ide bisnis lainnya yang bisa kamu pakai. 4 di antaranya akan kami bagikan di artikel ini. Keempatnya bisa kamu simak sebagai berikut!

4 Ide Bisnis Menjanjikan di Masa Pandemi

1. Menjual Kebutuhan Pokok

Kebutuhan pokok adalah hal yang pasti dibutuhkan masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnismu nanti.

Ada berbagai kebutuhan pokok yang bisa kamu jual. Semisal beras, minyak, serta lauk pauk. Kamu bisa menjualnya secara offline maupun online. Agar semakin laku, pastikan kamu memasang harga produknya dengan harga terjangkau, serta dikemas dalam kemasan menarik.

2. Membuka Jasa Pengantar Barang

Masa pandemi membuat banyak orang tak bisa melakukan transaksi jual-beli secara langsung guna menghindari kontak langsung dan kerumunan. Kondisi ini bisa kamu manfaatkan dengan cara membuka jasa pengantar barang.

Lewat jasa itu, kamu bisa membantu para penjual mengirimkan barang mereka ke pembeli. Pembeli pun jadi tak perlu datang langsung ke penjual berkat jasa pengantar barang yang kamu miliki.

3. Menjual Produk Kesehatan dan Kecantikan

Selain kebutuhan pokok, produk kesehatan adalah kebutuhan masyarakat lainnya di masa pandemi ini. Ada beberapa produk kesehatan yang bisa kamu jual di masa pandemi ini, semisal masker dan vitamin.

Produk kesehatan juga bisa kamu jadikan produk lainnya yang dijual. Kendati tak bisa keluar rumah sesering biasanya, orang-orang (terutama perempuan) tetap merawat tubuhnya secara rutin. Itulah mengapa produk kesehatan masih tetap relevan dijual di masa pandemi ini. Adapun produk kecantikan yang bisa kamu jual adalah skincare dan alat rias.

4. Membuka Kursus Online Marketing

Di masa pandemi ini, orang-orang mulai banyak mencoba berbisnis secara online. Untuk bisa sukses di ranah bisnis tersebut, mereka perlu menguasai yang namanya online marketing. Disinilah kamu bisa memanfaatkan peluang dengan membuka kursus online marketing. Selain mampu menghasilkan uang, ide bisnis ini juga bisa menjadi ajang berbagi ilmu kepada mereka yang membutuhkan. Menarik, bukan?

Penutup

Berbisnis bisa menjadi pilihan, terutama bagimu yang mau menambah pundi-pundi penghasilan di masa pandemi. Ada beberapa ide bisnis yang bisa kamu pakai. 4 di antaranya sudah kami bagikan di atas. Dari keempat ide itu, mana yang ingin kamu gunakan?

Kalau masih butuh ide bisnis lainnya, kamu bisa membaca artikel-artikel menarik di bisniz.id. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

4 Ide Bisnis Menjanjikan di Masa Pandemi | Anggie | 4.5