Cara Setting APN Indosat Biar Sinyal Stabil

Di Indonesia, ada banyak pengguna provider Indosat. Dilansir dari website Teknofiles yang membahas tentang cara setting APN Indosat supaya sinyal stabil. Pastinya sudah tahu kalau ada banyak pilihan paket internet yang harganya murah.

Namun, sayang sekali ada banyak yang mengeluhkan ketika memakai provider yang satu ini pastinya sering terjadi gangguan atau lemot. Sebenarnya ada cara supaya koneksi internet agar lancar dan stabil.

Penjelasan Cara Setting APN Indosat

Bagi yang memakai ponsel android, pasti sudah tahu tentang APN. Adalah penghubung yang berfungsi untuk mengidentifikasi antara jaringan ponsel atau komputer. Keberadaan APN sangat penting. Jika terjadi masalah maka ponsel tidak akan bisa terhubung dengan internet.

Perlu diketahui kalau setiap provider sudah memiliki APN masing-masing dan mempunyai jenis yang berbeda. Pemasangan APN harus tepat dan benar. Jika terjadi kesalahan, maka akan berakibat kepada koneksi internet yang bisa saja hilang.

Indosat merupakan salah satu provider yang mempunyai seting APN paling banyak. Salah satunya adalah setting APN Indosat cepat. Meskipun jumlahnya banyak, sebenarnya itu bisa membantu pengguna jika terjadi jaringan lemot atau leg.

Meskipun menjadi pelanggan Indosat, ternyata ada banyak yang tidak mengetahui apa saja macam-macam setting APN yang dimiliki oleh Indosat. Jangan khawatir karena akan ada penjelasan tentang macam-macam setting APN Indosat.

Macam-Macam Setting APN Indosat

Sebagai pemula pastinya bingung cara mengubah dan memasang settingan APN. Alasannya takut terjadi kesalahan yang bisa berkaibat fatal. Namun, berbeda jika settingan tepat, maka tentu saja akan membuat jaringan internet lancar. Berikut beberapa cara settingan APN Indosat.

Setting APN untuk Internet Cepat

Cara ini menjadi rekomendasi pertama ketika menginginkan kecepatan jaringan internet. Jika memakai cara yang satu ini, maka bisa menambah kecepatan jaringan internet. Tertarik memakai settingan ini, maka perhatikan setiap hal yang harus diubah di bawah ini.

·         Name : Indosat

·         APN : Internet

·         Type APN : default, supl

·         APN protocol : lpv4/ipv6

·         Roaming APn : lpv4/ipv6

·         Mcc : 510

·         Mnc : 01

·         Mvno : unsepecified

Hanya bagian atas saja yang diubah. Sedangkan lainnya tidak perlu ada penggantian atau biarkan tetap.

Setting APN Indosat 4G

Jaringan 4G termasuk jaringan yang kini banyak dipakai. Jaringan tersebut sangat cocok jika dipakai untuk membuka sosial media atau bermain game online. Oleh karena itu, pastinya penasaran bagaimana cara setting APN Indosat 4G.

·         Name : Indosat 4G LTE

·         APN : LTE

·         Type APN : default, supl

·         APN protocol : lpv4/ipv6

·         Roaming APn : lpv4/ipv6

·         Mcc : 510

·         Mnc : 01

·         Mvno : unsepecified

Perhatikan bagian apa saja yang akan diubah ketika melakukan settingan APN yang satu ini. Kini sudah mengetahui bagaimana cara setting APN Indosat 4G supaya jaringan bisa stabil dan lancar. Bukan karena hal lainnya, jika ingin lancar maka perlu ada perubahan pada APN.

Cara Setting APN Indosat Biar Sinyal Stabil | Makka El Fatih Setiawan | 4.5