Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik 2022

Mengedit video kini tidak harus lewat PC, karena sekarang sudah banyak aplikasi edit video yang bisa diakses di ponsel Android. Adanya aplikasi itu bisa membuatmu mengedit video dengan praktis di mana pun kamu berada.

Kamu pun juga tidak harus keluar uang banyak untuk memakainya, karena sekarang ada beberapa aplikasi edit video Android yang gratis. Berikut ini, kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video Android gratis terbaik yang bisa digunakan!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik 2022

1. FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi yang pertama ini digemari karena bisa membuatmu langsung membagikan hasil editan videomu ke sosmed. Kebanyakan pengguna aplikasi ini adalah orang-orang yang suka bikin konten di TikTok dan YouTube. Berbagai macam metode edtiting bisa kamu lakukan di aplikasi ini, mulai dari memotong beberapa bagian video sampai pemberian efek transisi.

2. Video Show

Rekomendasi aplikasi ini sudah diakui sebagai salah satu aplikasi editing terbaik. Hal itu bisa dilihat dari penghargaan sebagai aplikasi edit video terbaik yang mereka dapat. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah adanya 50 tema yang bisa mempercantik video editanmu. Kamu pun juga bisa mengkompres video editanmu ke dalam ukuran file kecil saat memakai aplikasi ini.

3. Quik

Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuat editan video yang bisa disinkronkan dengan musik yang kamu punya. Kamu juga bisa menyimpan hasil editan videonya ke dalam format 720 p atau 1080 p. Walau aplikasi gratisan, Quik sudah bebas iklan sehingga kamu bisa nyaman menggunakannya.

4. Adobe Premiere Clip

Aplikasi yang sebelumnya hanya bisa dipakai di PC ini sekarang sudah tersedia dalam format aplikasi. Kelebihan utama aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menggabungkan editan video dengan foto atau klip secara otomatis. Kamu pun juga bisa menambahkan musik atau memberikan filter ke dalam video yang kamu edit. Jika videonya berhasil diedit, kamu bisa langsung membagikannya ke sosmed, khususnya TikTok dan YouTube.

5. PowerDirector

Jika kamu ingin menghasilkan video editan yang terlihat profesional, aplikasi ini cocok digunakan. Aplikasi ini mudah digunakan, serta punya 30 filter yang bisa dipakai sesuai keinginan. Jika kamu masih bingung memakainya, kamu bisa menonton video tutorial yang tersedia di aplikasi ini.

6. Funimate

Kalau yang satu ini bisa membantumu menghasilkan editan video bernuansa animasi. Hasil editan videonya bisa kamu bagikan di sosial media atau dijadikan sebagai pesan singkat di WhatsApp.

Akhir Kata

Mengedit video kini bisa dilakukan di ponsel Android, karena sekarang ada beberapa aplikasi edit video untuk ponsel tersebut. Beberapa diantaranya sudah kami rekomendasikan di atas. Jika pembaca ingin mengedit video lewat Android, silakan coba saja salah satu dari aplikasi tersebut. 

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik 2022 | Anggie | 4.5