Tips Sebelum Memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap

Pembangkit listrik tenaga surya belakangan banyak diminati oleh masyarakat sekitar. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab ia akan memberikan banyak manfaat dalam kebutuhan sehari-hari. Namun sebelum memasang teknologi yang saat ini, maka sebaiknya untuk tetap memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips yang Wajib Diketahui Sebelum Memasang PLTS Atap

1. Menyesuaikan Daya Listrik Rumah

Tips pertama yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya memasang solar panel adalah dengan memilih paket yang sesuai dengan jumlah daya listrik pada rumah maupun bangunan Anda. Bila tidak di temukan yang pas, maka bisa mengambil yang mendekati dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu maka untuk proses penghematan dan penggunaan energi bisa dilakukan secara maksimal.

2. Lihat Apakah akan Ada Renovasi atau Tidak

Bila dalam jangka waktu dekat Anda dan keluarga berencana untuk merenovasi bangunan, maka alangkah baiknya untuk ditunda terlebih dahulu pemasangan panel surya sampai semuanya selesai. Namun bila rencana renovasi akan dilakukan sekitar 2 sampai 6 tahun lagi, maka Anda masih bisa memasang panel surya, namun juga harus tetap memperhatikan kondisi lingkungan.

3. Perhatikan Atap dan Bangunannya

Salah satu hal wajib yang harus diperhatikan sebelum memasang pembangkit listrik tenaga surya adalah dengan memperhatikan kondisi bangunan. Sebuah panel surya umumnya memiliki ukuran kurang lebih sekitar 1 x 2 meter dan berat mencapai 25 kilogram. Sehingga sangat wajib untuk memperhatikan kondisi kekokohan atap bangunan sebelum akhirnya di pasang.

Tidak lupa, lokasi dari bangunan juga perlu diperhatikan. Misalnya apakah bangunan yang ada di samping lokasi Anda memiliki ukurang yang lebih tinggi atau tidak, jika Anda sebaiknya untuk mengubah posisi terlebih dahulu. Dengan begitu maka proses pengecekan perlu untuk dilakukan sebelum memasangnya.

4. Memakai Produk yang Berkualitas

Terakhir pada sistem ini akan memproduksi energi matahari menjadi listrik dalam jangka waktu sekitar 25 tahun. Kemudian setelah waktu tersebut, maka kinerja dari alat keren ini akan mulai menurun sekitar 25%. Walaupun sudah mengalami penurunan, namun untuk alat ini masih tetap bisa digunakan tanpa harus mengurangi manfaat yang ada di dalamnya.

Pemakaian pembangkit listrik tenaga surya atap ini dalam jangka panjang juga harus ditopang dengan berbagai produk yang berkualitas dan juga handal. Satu-satunya perusahaan yang mampu memberikan penawaran DP 0% sudah bisa menikmati produk panel surya adalah dari SUN Energy. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera datang ke store tersebut dan beli produk yang berkualitas.

Kesimpulan

Terdapat 4 tips yang wajib untuk Anda ketahui sebelum pada akhirnya memasang PLTS atap. Keempat tips tersebut di antaranya yaitu menyesuaikan daya listrik yang ada di rumah, lihat apakah kemudian hari ada renovasi atau tidak, perhatikan bagian atap dan bangunannya, dan yang terakhir pilihlah produk yang memiliki kualitas tinggi dari SUN Energy.

Tips Sebelum Memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap | Makka El Fatih Setiawan | 4.5