Loading...

Tips Membuat Foto Bokeh Keren dan Menarik

Memiliki foto yang keren dan menarik, apalagi  bisa di upload di sosial media merupakan hal bisa membuat kagum. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

Bagi seorang fotografer bisa memberikan foto yang keren tentulah menjadi tujuan utamanya. Seperti memberi efek bokeh pada setiap foto atau gambar yang sudah di ambil. Efek bokeh ini bisa membuat foto bisa menjadi lebih keren  dan bisa membuat kagum bagi siapa saja yang melihatnya.

Nah situs Gentlemancode ini merupakan salah satu website yang memberikan beberapa informasi mengenai teknologi dan games kekinian saat ini. Kamu juga bisa mencari banyak informasi mengenai teknologi dan juga games di website tersebut.

Bokeh berasal dari Bahasa Jepang yanki kabut atau kabur. Nah efek bokeh ini akan membuat gambar menjadi kabur atau buram diluar gambar utama kamu. Jadi untuk gambar utamanya akan bisa lebih fokus. Nah berikut ini beberapa tips membuat foto bokeh yang keren dan menarik yang bisa kamu coba di rumah:

Loading...
  1. Perhatikan Kedalaman Bidang

Tips yang pertama ialah perhatikan kedalaman bidang. Jadi kamu harus mampu mengontrol depth-of-hield yang bisa kamus esuaikan dengan aperture kamera. Hal ini perlu dilakukan karena supaya bisa menghasilkan efek gambar atau foto yang buram seperti yang kamu inginkan.

  • Pisahkan Subjek Dari Background

Tips yang kedua ialah pisahkan subjek gambar atau foto kamu dengan backgroundnya. Semakin dekat subjek gambarnya, semakin kecil efek bokeh yang didapatkan, begitu pula sebaliknya.

Jadi kamu bisa mengambil gambar dengan jarak jauh agar bisa menghasilkan efek bokeh sesuai keinginan kamu.

  • Gunakan Lensa Zoom

Tips yang ketiga ialah gunakan lensa zoom. Jadi kamu bisa memilih lensa zoom yang mana bisa lebih fokus dan bisa menghasilkan efek bokeh yang menarik.

  • Gunakan Tripod

Tips yang keempat ialah gunakan tripod. Jadi kamu bisa menggunakan bantuan tripod Ketika mengambil foto. Hal ini agar bisa menstabilkan kamera sesuai keinginan kamu  dan juga agar bisa menghasilkan foto dengan fokus yang tajam.

  • Gunakan Software

Tips yang kemila ialah gunakan software. Saat ini ada banyak software yang bisa kamu gunakan. Nah software ini akan bisa membantu kamu memberikan efek bokeh yang keren.

Adapun software yang bisa kamu coba seperti Adobe Photoshop. Nah jika kamu mendownload Adobe Photoshop, kamu juga bisa mendownload Full Collection Bokeh Photoshop Overlay.

Dengan begitu, kamu bisa memberikan efek bokeh lebih mudah. Selain itu, kamu juga dapat membuat efek blur atau buram lampu yang lebih terang dan tentunya lebih terlihat.

Dengan menggunakan bantuan software, tentunya hal ini akan mempermudah kamu untuk membuat foto bokeh yang lebih menarik dan ekren seperti yang kamu inginkan.

Loading...
Tips Membuat Foto Bokeh Keren dan Menarik | Nurul | 4.5