Trik Memaksimalkan Efek Bokeh Pada Ponsel

Anda penggemar foto bokeh? Jika memang iya, tentunya sudah memahami bukan bagaimana efek ini bisa diperoleh. Memang benar jika efek bokeh saat ini sangat trend dikalangan para pecinta fotografi. Apalagi hasil jepretan dengan menambahkan fitur bokeh semakin membuat hasil gambar semakin lembut dilihat.

Bagi Anda yang ingin memperoleh hasil gambar bokeh memakai ponsel, saat ini sudah semakin mudah sekali. Apalagi kamera ponsel tipe baru sudah dilengkapi 3 kamera pendukung. Nah, untuk memaksimalkan efek bokeh memakai ponsel berikut ini saran terbaik dari aocewe.com yang bisa Anda coba.

5 Trik Memaksimalkan Efek Bokeh di Ponsel

Trik Memaksimalkan Efek Bokeh Pada Ponsel

Meski efek bokeh sudah tersedia di ponsel tipe terbaru dengan dukungan kameranya, namun untuk memaksimalkan hasilnya Anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini.

Pencahayaan Sempurna

Menurut aocewe.com pencahayaan menjadi salah satu faktor penentu bagaimana hasil foto bokeh akan terlihat sempurna hasilnya. Maka dari itu Anda memang harus melihat terlebih dahulu komposisi pencahayaan sebelum mengambil objek foto. Pastikan pencahayaan yang didapatkan merata dan cukup.

Selama ini pemakaian efek bokeh pada ponsel memang membutuhkan ketelitian. Tetapi jika anda sudah memahami pencahayaan setidaknya setting lainnya pun bisa disesuaikan dengan mudah.

Membuka Tepat Lensa

Pengambilan objek foto memakai ponsel memang membutuhkan bukaan lensa yang cepat dan lebar. Maka dari itu sebaiknya ukuran bukaan lensa harus sudah Anda atur sehingga sewaktu objek akan diambil hasil bokeh gambar bisa semakin maksimal.

Ukuran bukaan yang bagus antara lain f/2,8 dan jika ingin mencoba hasil lainnya, Anda bisa melakukan bukaan lensa di antaranya f/2, f/1,8, serta bisa juga f/1,4 untuk hasil yang ideal.

Fokus ke Objek

Anda juga harus bisa melihat posisi objek dengan posisi kamera yang akan digunakan mengambil gambar. Pastikan jika objek bisa didapatkan secara fokus sehingga terisolasi dari posisi latar belakangnya. Jika tingkatan fokus ke objek maksimal maka hasil efek bokeh pun juga akan terlihat maksimal penagkapannya.

Jarak dan Latar Belakang Sesuai

Efek bokeh akan terlihat bagus jika Anda bisa memastikan jarak objek dengan latar belakang foto sesuai dengan jarak idealnya. Setelah sesuai jaraknya silahkan melakukan tap pada layar ponsel untuk memantapkan fokus ke objek. Namun jika Anda mengambil swa foto atau selfie, maksimalkan hasil dnegan memakai fitur soft light flash yang ada.

Edit yang Bagus

Bagian akhir untuk memaksimalkan hasil efek bokeh di ponsel adalah melakukan edit tambahan. Manfaatkan beberapa aplikasi edit foto agar hasil yang didapatkan jauh lebih sempurna dari awalnya. Dengan apk edit foto ini, Anda juga akan mudah untuk menyesuaikan pencahayaan, fokus dan aperture.

Nah itulah trik dari aocewe.com supaya hasil efek bokeh di ponsel Anda semakin maksimal hasilnya. Semoga memberikan informasi baru bagi Anda pecinta foto bokeh.

Trik Memaksimalkan Efek Bokeh Pada Ponsel | Yodik | 4.5