Loading...

Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Halo balik lagi bareng panduanxiaomi.com, sebelumnya pernah gak sih, kalian nyalain handphone kalian atau pada saat ingin restart handphone dan nunggu lama banget karna gak masuk-masuk juga ke desktop? ya.Bisa dipastikan handphone kamu mengalami bootloop, dan ini akan menjadi mimpi buruk bagi semua user pemakai android atau smartphone lainnya.

Bootloop? apa kalian sangat familiar dengan istilah tersebut? oke,bagi yang belum tahu bootloop adalah proses boot yang berulang-ulang tanpa memasuki proses restart hp seperti pada biasannya.Penyebab bootloop sendiri bisa disebabkan oleh hasil eksprimen user ketika mengotak-atik handphone nya bisa karna gagal flash, install aplikasi yang aneh-aneh, maupun gagal flashing.

 

Tapi tenang saja nanti kita share Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bawah ya . Apakah ada kasus lain , yang mirip seperti Bootloop yang sering terjadi pada Smartphone.

Ternyata selain Bootloop, kasus atau error yang mirip selain ini ada Softbrick dan Hardbrick. Softbrick lebih identik dengan berhentinya proses boot yang hanya stuck di logo saja, sedangkan Hardbrick ini sangat fatal, dan paling ditakuti, bagaimana tidak? karena ketika handphone mengalami Hardbrick, handphone kita kita tidak merespon tombol power dengan kata lain handphone kita telah dinyatakan mati total. Bukan itu saja kondisi seperti ini juga tidak merespon ketika kita ingin masuk Recovery mode atau Fastboot mode.Namun ketika berbicara tentang Handphone Xiaomi, kita masih bisa memilki harapan, yaitu dengan menggunakan kabel DFC atau disebut juga dengan Test Point Mode.

Baca juga : Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Lengkap dengan Video

Oke, itulah sekilas tentang pengertian, Bootloop,Softbrick dan Hardbrick. Langsung saja balik lagi ke topik, inilah Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Pertama, kita harus menyiapkan bahan-bahannya dulu, silahkan download aplikasi yang di sediakan di bawah sebelum memperbaiki bootloop.

Oke kalau sudah berhasil download semua file nya, kita mulai masuk ke langkah-langkah nya:

Loading...
  1. Install PdaNEt
  2. Kita ekstrak file yang bernama ROM Xiaomi Redmi Note Pro, letakan file ekstrak di direktori C: lalu buat folder baru saja.
  3. Lalu setelah itu kita Install Mi Flash, seperti biasa kita simpan di direktori C: untuk installasi.

4. Setelah itu, matikan handphone, kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi    Power+Voleume Up seperti dibawah in , hingga ada logo Mi bunny dan tulisan FASTBOOT:

5. Siapkan kabel usb dan sambungan dengan PC .

6. Buka Folder Boot Edl yang telah kita download tadi.

7. Kemudian disana kita menemukan file reboot.bat, kemudian klik kanan lalu Run Administrator.

8. Ketika muncuk kotak Command Prompt langsung, tekan Enter untuk melanjutkan.

9. Seketika layar di handphone akan blank, menandakan anda berhasil mode edl. Indikasinya lampu led akan berkedip terus menerus, bisa berwana merah atau ungu.

10. Selamat, sampai disini berarti handphone kamu siap di flash.

11. Buka Aplikasi mi Flash, kemudian klik browse, lalu cari file yang telah kita ekstrak yang berisi ROM, pilih file image nya

12. Klik refresh pada aplikasi mi flash, ketika terdeteksi COM berarti kita langsung ke tahap flashing.

13. Sebelum flashing, kita pilih mode “flash all except storage” yang terletak pada bawah aplikasi.

14. Lalu kita klik tombol Flash untuk memulai proses Flashing.

15. Tunggu sebentar proses Flashing, dan ketika selesai maka akan muncul notif seperti ini pada aplikasi, seperti dibawah ini:

16. Oke, sampai step ini harusnya proses telah selesai, cabut kabel yan konek pada PC. Kemudian nyalakan tombol power.

17. Dan selesai, handphone kita kembali normal dan terhindar dari bootloop.

Baca juga : Cara Mengatasi Bootloop Setelah Edit Build Prop

Begitulah langkah-langkah Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Semoga dengan tutorial ini bisa mengatasi masalah kalian, selamat mencoba ya.

Pencarian Terkait

,xiaomi note 3 mediatek mentok di logo,mematikan kenzo yang bootloop,kenapa redmi not 3 sering botlop,Hp xiaomi redmi note 3 b,mengatasi bootloop xiaomi note 3,redmi note 3 bootloop,cara mengatasi bootloop xiaomi redmi note 3,cara mengatasi hp xiaomi not 3 pro yang nyala hanya sampe logo,xiaomi redmi note 3 pro bootloop,cara instal ulang xiaomi note 3 pro mentok logo
Loading...
Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro | Indra Herdiansyah | 4.5