Loading...

Perhatikan Simulasi Kredit Mobil dan Hal ini Sebelum Beli Mobil

Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil adalah hal yang di impikan banyak orang. Terlebih lagi jika belum pernah mencicipi sensasi berkendara mengemudikan sebuah mobil. Memiliki mobil bekas maupun baru asalkan sesuai budget tak akan jadi masalah. Yang jadi masalah adalah jika salah mengambil keputusan terutama saat membeli secara kredit. Bagi yang membeli kredit ada baiknya anda lihat terlebih dahulu simulasi kredit mobil dan kemudian sesuaikan dengan gaji penghasilan per bulan anda.

Beberapa hal dibawah ini perlu anda perhatikan baik-baik sebelum memutuskan membeli mobil. Terutama membeli secara kredit, entah itu beli mobil baru maupun bekas. Supaya nantinya anda tidak menyesal dan terbebani dengan kesalahan dalam pengambilan keputusan sehingga anda stress dan merasa tidak puas setelah membeli. Silakan disimak dengan baik-baik tips nya seperti disadur dari Edmunds.com berikut :

Perlu anda perhatikan bahwa jika anda membeli dengan cara mencicil sebaiknya cari yang syariah. Memang susah mencari yang syariah, tanpa riba. Tetapi memang harus begitu supaya aman. Riba sangat dibenci Allah SWT. Sedangkan jual beli itu dibolehkan. Bagi yang uangnya pas-pasang membeli mobil second yang sesuai budget barangkali solusi yang tepat.

1. Mencari info mobil serta fiturnya

Ketika hendak membeli mobil jangan sampai anda merasa tergesa-gesa memiliki sebuah mobil. Apalagi mobil tersebut adalah rekomendasi dari orang yang anda kenal baik. Jangan dulu percaya tapi carilah info seputar mobil tersebut serta fitur-fiturnya. Cari pula harga pasarannya di internet serta apa saja masalah umum yang kerap terjadi pada mobil tersebut.

Loading...

2. Perhatikan Simulasi Kredit Mobil

Jaman sekarang membeli mobil dengan cara dicicil sudah menjadi trend baru. Bagi sebagian orang ini adalah cara instant atau cara paling murah memiliki sebuah mobil. Cukup memiliki budget DP dari mobil yang diimpikan kemudian merasa mampu membayar, anda pun dalam hitungan hari bisa membawa pulang mobil tersebut.

Setelah memutuskan untuk membeli secara kredit alangkah baiknya jika konsumen melihat simulasi kredit mobil dan melakukan perhitungan terlebih dulu seperti DP sampai tenor pengajuan kredit. Saat ini banyak situs-situs yang menyediakan perbandingan harga antara salah satu perusahaan pembiayaan dengan perusahaan lain. Sehingga anda bisa menemukan harga cicilan dan DP yang paling cocok.

3. Jual Mobil Lama untuk membeli yang baru

Jika anda sudah memiliki mobil lama dan ingin mengganti dengan mobil baru, tak ada salahnya anda menjual terlebih dahulu mobil lama anda. Supaya mendapatkan harga bagus dari hasil penjualan mobil, sebaiknya anda bersihkan dan rapihkan dulu interior maupun eksteriornya. Cara paling cepat adalah dengan menyewa jasa salon mobil. Jika ada komponen yang perlu diperbaiki, sebaiknya perbaiki dulu supaya nantinya anda mendapatkan harga maksimal dari penjualan mobil bekas anda.

4. Lakukan Test Drive

Setelah sudah melakukan tahap poin 1 dan 2. Anda sudah melihat fitur dan spesifikasi dari mobil yang diinginkan ada baiknya anda melakukan test drive. Karena saat ini banyak dealer yang menyediakan layanan test drive terlebih dahulu sebelum membeli. Dengan begitu anda bisa merasakan sensasi mengendarai mobil yang anda mau juga merasakan secara langsung kenyamanan serta performa mobil. Cara tersebut jauh lebih baik daripada anda melihat-lihat review-review mobil di youtube.

5. Cari Harga Terbaik dan Garansi

Jika anda sudah merasa cocok dan sudah melakukan langkah-langkah diatas, jangan pernah ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada sales mobil bersangkutan. Mereka akan sangat ramah dan baik hati meladeni setiap pertanyaan anda juga menghadirkan solusi terbaik jika anda memiliki masalah finansial. Cari dan bandingkan harga terbaik dari beberapa dealer. Pertimbangkan pula benefit, diskon atau bonus yang didapatkan dari pembelian mobil. Jika sudah sreg saatnya anda menanyakan soal ketersediaan stok dan lanjut transaksi.

Loading...
Perhatikan Simulasi Kredit Mobil dan Hal ini Sebelum Beli Mobil | Makka El Fatih Setiawan | 4.5