Loading...

Inilah Alasan Memilih Asuransi Total Loss Only

Asuransi TLO (total loss only) adalah istilah yang dikenal pada asuransi kendaraan khususnya asuransi mobil. Total loss only sendiri adalah asuransi yang menanggung resiko kehilangan maupun kerusakan yang terjadi pada sebuah mobil namun ruang lingkupnya minimal 75% dari total keseluruhan kondisi kendaraan anda. Secara singkat jenis asuransi total loss only adalah jenis asuransi yang akan bertanggung jawab pada kendaraan yang dijaminkan oleh nasabah jika kerusakan yang dialami masalah tersebut sudah mencapai di atas 75%.  Adapun kerugian-kerugian yang dimaksud antara lain yaitu, kendaraan yang rusak akibat kecelakaan, kendaraan rusak akibat musibah, kendaraan yang rusak akibat bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi serta kendaraan yang hilang akibat di curi atau dirampok.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kendaraan sudah menjadi kebutuhan yang sifatnya sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Kendaraan bermotor rasa-rasanya menjadi bagian yang krusial dalam mendukung mobilitas kita sehari-hari, terutama bagi kita yang memiliki pekerjaan atau aktivitas di luar rumah. Aktivitas-aktivitas tersebut misalnya saja bekerja, mengantarkan anak sekolah, serta untuk keperluan bisnis lainnya. . Banyak sekali kendaraan bermotor yang ada di indonesia baik itu jenis kendaraan roda dua maupun roda empat memang penduduk indonesia mendominasi kendaraan yang beroda dua. Namun saat ini penjualan kendaraan bermotor roda empat juga terus mengalami peningkatan, yang beresiko menyebabkan kerusakan terutama kecelakaan di jalan raya. Maka tidak heran jika saat ini banyak sekali jenis asuransi yang laris manis di pasaran.

Banyak yang berpikir bahwa asuransi total loss only adalah asuransi yang tanggung karena kerusakan yang dijamin adalah kerusakan besar nasabah tetap diwajibkan untuk membayar premi setiap bulannya. Padahal seperti yang kita tahu bahwa asuransi total loss only memang lebih rendah preminya dibandingkan dengan asuransi all risk dengan selisih pembayaran premi bisa mencapai 5 sampai 10 kali lipat. Namun bukan dengan alasan itu anda lantas memilih asuransi all risk karena kami akan memberikan alasan alasan Mengapa Anda Sebaiknya Memilih Asuransi Total Loss Only ?

Loading...
  1. Memupuk jiwa hati-hati

Dengan menggunakan asuransi total loss only maka sedikit banyak anda akan terdoktrin untuk berkendara secara lebih hati-hati. Hal itu terjadi akibat otak atau mindset anda memang sadar bahwa jika terjadi kerusakan ringan maka mobil anda tersebut tidak akan mendapatkan pergantian rugi atau perbaikan serta perlindungan dari pihak asuransi yang pada akhirnya akan menjadi tanggungan anda secara pribadi.

  1. Besatnya angsuran lebih hemat

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan menggunakan kata loss only maka akan membuat kita lebih hemat dalam mengeluarkan biaya asuransi. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa asuransi all risk dan asuransi total loss only memiliki perbedaan pembayaran premi yang cukup signifikan. Sehingga dengan menggunakan asuransi total loss only saja anda sudah bisa berhemat banyak namun tetap mendapatkan perlindungan ketika terjadi sesuatu hal pada kendaraan anda yang menyebabkan kerugian.

  1. Bisa dilakukan perluasan perlindungan

Meskipun jaminan atau persyaratan pengajuan asuransi pada asuransi total loss only minimal 75% dari kerusakan kendaraan namun anda dapat tetap melakukan perluasan perlindungan terhadap kendaraan anda terutama dari bencana bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi maupun kerusuhan. Adapun besaran biaya perluasan ini biasanya berkisar antara 0,05 % sampai dengan 0,1 %. Hal ini dibedakan menurut besaran wilayahnya secara geografis dan tentu saja sesuai dengan edaran dari pemerintah.

Itulah beberapa Alasan Untuk Memilih Asuransi Total Loss Only dibandingkan dengan jenis asuransi all risk. Yang jelas penggunaan jasa asuransi tidak serta merta akan membuat anda menjadi ugal-ugalan dalam berkendara. Kehati-hatian dalam berkendara tidak hanya penting untuk anda, namun juga penting untuk pengguna jalan yang lain. Berkendara dengan hati-hati, karena keluarga anda menunggu dirumah. Untuk menghindari kecelakaan ada baiknya anda berdoa sebelum bepergian sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Semoga informasi yang baru saja anda simak manfaat dan pencerahan bagi anda yang ingin melindungi mobil dengan memperoleh penanganan dari jasa asuransi secara maksimal.

Loading...
Inilah Alasan Memilih Asuransi Total Loss Only | Syella | 4.5