Loading...

Cara Melacak Nomor HP yang Hilang dengan Cepat

Bagaimana cara melacak nomor HP yang hilang dengan cepat? Meski hanya sebagai alat komunikasi namun rupanya hp khususnya smartphone android mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan kita. Terlebih jika ponsel tersebut digunakan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Meski terkadang sudah dijaga dengan baik, yang namanya nasib buruk seperti kehilangan hp memang tidak bisa dipungkiri. Entah itu hilang karena jatuh atau diambil oleh orang jahat. Namun di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, sekarang anda sudah bisa melecak keberadaan hp yang hilang melalui nomor hp.

Cara Melacak Nomor HP yang Hilang dengan Cepat

Tak perlu berlama-lama langsung saja yuk kita simak cara melacak nomor hp yang hilang dengan cepat berikut ini.

Menggunakan aplikasi khusus

Ya, kamu bisa melacak nomor hp yang hilang melalui aplikasi khusus. Di Google PlayStore sudah terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melacak keberadaan hp yang hilang. Seperti Startup Media, HRL Lookup sampai Lacak No Hp.

Find My Device

  1. Cara melacak nomor hp yang hilang pertama-tama install terlebih dahulu aplikasi Find My Device.
  2. Buka aplikasi tersebut dan daftarkan akun Gmail anda
  3. Selanjutnya hp akan melakukan pelacakan lokasi secara otomatis .

Tidak hanya itu saja, aplikasi Find My Device ini juga memiliki kegunaan lain seperti mengunci hp, membunyikan hp yang sedang dilacak untuk menemukan keberadaannya atau sekedar untuk menakut-nakuti si pencuri dan masih banyak lainnya.

Aplikasi Lacak No Hp

Pertama cara melacak nomor Hp yang hilang bisa anda lakukan menggunakan aplikasi brnama Lacak No Hp. Cara pengoperasian aplikasi tersebut sangatlah mudah, dimana anda tidak harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Dimana anda hanya pelu memasukkan nomor hp yang hilang untuk mengetahui lokasi keberdaan hp anda .

Aplikasi HRL Lookup

Loading...

Cara melacak nomor Hp hilang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi HRL Lookup. Aplikasi kedua ini terbilang cukup mujarab untuk menemukan keberadaan hp yang hilang. Caranyapun juga sangat mudah, dimana adan hanya perlu memasukkan nomor hp yang hilang.

Tunggu beberapa saat sampai muncul tombol Lookup, dan anda sudah bisa melihat lokasi keberadaan ponsel anda.

Starup Media

Sebelum melakukan pelacakkan pastikan jika aplikasi sudah terinstal dengan betul. Jika sudah terpasang kalian anda akan diminta untuk memasukkan nomor hp yang hilang,merk hp, negara, kode negara, kota, jenis provider yang anda gunakan hingga timezone.

Sebenarnya setiap kartu provider mempunyai identifikasi yang disebut dengan IMSI atau kunci setiap recof HRL.  Maka dengan menggunakan aplikasi tersebut maka anda bisa melacak keberadaan hp anda yang hilang dengan mudah.

Selain menggunakan bantuan aplikasi anda juga bisa melakukan cara melacak nomor hp melalui situs website bernama Ceebydith.com. Melalui situs website tersebut anda bis melacak sekaligus mengetahui keberadaan hp.

Cara melakukannya pun juga sangat mudah, pertama anda harus mengakses situs Ceebydith.com kemudian klik opsi pencarian HRL atau lokasi hp yang berada di sebelah kiri. Jika sudah, silahkan anda memasukkan nomor hp yang ingin anda lacak.

Lantas apakah bisa melacak nomor hp yang hilang tanpa harus terhubung dengan koneksi internet? Bisa, ya anda bisa melakukan pelacakan hanya dengan melalui SMS. Memang kedengarannya tidak mungkin terlebih lagi kini sudah jarang pengguna hp yang menggunakan SMS ternyata cara yang satu ini cukup akurat.

Seperti melakukan pelacakan no hp Indosat, caranya juga sangat mudah dimana anda hanya perlu mengetik LACAK spasi nomor hp Indosat yang ingin dilacak kemudian kirim ke nomor 9111. Memang sangat mudah, namun sayangnya layanan tersebut bisa digunakan antar nomor Indosat saja. S

Selain Indosat, pengguna XL ternyata juga bisa menikmati layanan tersebut. Caranyapun juga tidak jauh berbeda, dimana anda hanya perlu mengetik CARI kemudian spasi. Lalu masukkan nomor XL yang hendak di lacak kemudian kirim ke nomor 9455. Perlu diketahui jika layanan SMS ini tidak gratis karena pihak XL telah memasang tariff sebesar Rp. 1000/SMS.

Nah, demikian informasi tentang cara melacak nomor HP yang hilang yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga informasi tadi bermanfaat, terima kasih.

Sumber : wixapedia.com

Pencarian Terkait

,situs tracking nomor hp,cara melacak keberdaan nomor seseorang
Loading...
Cara Melacak Nomor HP yang Hilang dengan Cepat | Nie Na | 4.5