Loading...

Serunya Liburan di Taman Buah Mekarsari Bogor

Apabila berkujung di Bogor jangan lupa mampir ke Mekarsari. Ya, Mekarsari memang salah satu taman yang sangat populer di daerah Bogor. Jadi tidak ada salahnya apabila kamu mengajak keluarga, teman atau pasangan mengisi akhir pekan ini dengan menikmati serunya liburan di Taman Buah Mekar Sari Bogor ini.

Bogor memang terkenal  dengan suasananya yang sejuk dan segar. Dengan kondisi tersebut wajar jika banyak tanaman seperti buah dan sayur dapat tumbuh subur disana. Menemukan wisata alam yang bertemakan alam di daerah Bogor bukanlah sesuatu hal yang sulit.

Serunya Liburan di Taman Buah Mekarsari Bogor

Menurut cerita, taman buah Mekarsari Bogor ini berdiri tahun 90-an atas dasar dari di almarhumah ibu Tien Soeharto. Memiliki luas sekitar 260 Ha, membuat lahan tersebut terlihat begitu luas. Dan diatas tanah yang sangat luas tersebut, ditumbungi aneka tanaman  seperti buah-buahan, sayuran hingga tanaman hias lainnya.

Sensasi serunya liburan di taman buah Merkasari Bogor ini benar-benar kita rasakan saat melakuka berbagai kegiatan salah satunya adalah memetik buah-buahan yang ada di sana. Tercatat lebih dari 1400 varietas buah-buahan yang tumbuh subur di tempat ini.

Selain itu, di Mekarsari juga terdapat sekitar 100 ribu tanaman lain seperti tanaman industry, tanaman rempah-rempah, biofarmaka sampai tanaman pelindung pun tumbuh subur didalamnya. Banyaknya tanaman yang tumbuh subur ini pastinya dikarenakan iklim Indonesia yang masuk kategori iklim Tropis.  Sehingga aneka tumbuhanpun dampat tumbuh dengan subur.

Loading...

Tidak hanya tumbuhan, di Mekarsari juga terdapat aneka satwa langka yang berhasil bertahan hingga saat ini. Taman buah Mekarsari tidak hanya menyuguhkan keindahan dari hamparan tanaman yang tumbuh subur, di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati beragam wahan seru.

Mulai dari yang mengujik ketangkasan si kecil hingga menguji adrenalin.  Dan berikut adalah beberapa wahana yang bisa kamu nikmati saat berkunjung di taman buah Mekarsari Bogor.

  1. Atraksi air : water bike, giant bubble, mini aquqa boat,lazy river, boomerang slide, floating donat hingga banana boat.
  2. Atrasi sepeda : sepeda tuk tuk, atv dan sepeda tandem
  3. Outbond : flying fox, dayung rakit, panjat tebing, dan halang rintang

Sangat menarik bukan? Namun sebelum menikmati aneka wahana dan menyaksikan beberapa aneka tanaman yang ada didalamnya kamu harus membeli tiket dengan harga Rp. 75.000/orang untuk weekday. Dan untuk weekend dipatok seharga Rp. 100.000/orang.

Dengan membayar tiket tersebut, kamu sudah bisa menjelajah semua taman mekarsari, water kingdom, kereta taman buah mekersari sampi feeding rusa. Tidak hanya melihat aneka tanaman dan bermain wahana saja, di sini kalian juga akan diajak untuk memetik buah dan sayuran sendiri lho.

Selain itu kalian juga bisa langsung mencicipi buah-buahan segar yang ada disana. Wah pastinya seru banget ya.  Berwisata ke taman mekarsari ini kita akan mendapatkan banyak pengalaman baru mulai dari ilmu tentang dunia pertanian mulai dari cara menanam, merawat dan memanen.

Selain seru tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat edukasi untuk si kecil. Dengan begitu si kecil akan lebih tanggap dan bisa melatih keberaniannya.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai serunya liburan di taman buah Mekarsari Bogor. Jika kalian ingin mengajak sanak keluarga, teman ataupun pasangan berlibur di taman Mekarsari ini kalian bisa datang langsung ke Jln. Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Coleungsi, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17.00 WIB.

Loading...
Serunya Liburan di Taman Buah Mekarsari Bogor | Nie Na | 4.5